Sukses

Kepemimpinan Andika Perkasa Diakui: Bisa Satukan 14 Negara

Kemampuan Andika Perkasa dalam memimpin telah diakui oleh militer-militer di dunia. Panglima Komando Indo Pasifik, Admiral John C. Aquilino, menyebut bahwa Mantan Kasad TNI tersebut adalah figur yang memiliki leadership terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Kemampuan Andika Perkasa dalam memimpin telah diakui oleh militer-militer di dunia. Panglima Komando Indo Pasifik, Admiral John C. Aquilino, menyebut bahwa Mantan Panglima TNI tersebut adalah figur yang memiliki leadership terbaik.

Aquilino menyatakan kalau ada fakta menarik dari sosok Andika Perkasa dalam dunia militer global. Andika Perkasa diakui telah berhasil menyatukan 14 negara.

Negara-negara besar seperti Jepang, Singapura, hingga Amerika mampu dipersatukan oleh Andika Perkasa melalui program yang dibangun TNI, Super Garuda Shield.

“Dia mampu menyatukan 14 bangsa memberikan kekuatan yang dapat dioperasikan,” ucap Aquilino.

Pendapat Panglima Komando Indo-Pasific itu pun sejalan dengan pendapat sejumlah pakar politik. Gaya kepemimpinan Andika Perkasa yang disegani oleh militer dunia menjadikannya sebagai personal yang mampu memperbaiki sistem pertahanan Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cocok Dampingi Ganjar

Yunarto Wijaya, selaku Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, sempat menyebut bahwa Andika Perkasa dapat menjadi daya ledak baru. Duet antara sosok sipil dan militer kan menjadi kolaborasi yang tepat untuk menjawab kebutuhan negara dalam menyongsong masa depan.

Sebab figur sipil dari Ganjar Pranowo akan menjadi akselerator pada perkembangan Indonesia. Sementara latar belakang militer dari Andika Perkasa mampu menjadi penyeimbang dalam stabilisasi negara.

“Ketika bicara soal bergabungnya sosok militer dan sipil, itu narasi besar yang menarik buat rakyat kebanyakan,” ungkap Yunarto Wijaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November 2018.
    Andika Perkasa adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 22 November 2018.

    Andika Perkasa

Video Terkini