Sukses

Top 3 News: Respons Kapolda Metro Jaya soal Kabar Penggeledahan Rumah Ketua KPK Firli Bahuri

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto merespons terkait kabar penggeledahan rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto merespons terkait kabar penggeledahan rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Itulah top 3 news hari ini.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto meminta awak media untuk mengkonfirmasi hal tersebut ke Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Irjen Karyoto bersama dengan jajaran hadiri acara 'Deklarasi Anti Hoax' di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ). Usai memberikan sambutan, dia langsung pamit dengan didampingi angggota menuju ke luar gedung.

Sementara itu, anggota TNI bernama Sersan Mayor Suprayito jadi korban pengeroyokan. Pengeroyokan anggota TNI itu terjadi di Kantor Kelurahan Pondok Ranggon, Jakarta Timur, pada Senin 9 Oktober 2023 sekira pukul 20.00 WIB.

Hal itu dibenarkan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksma Julius Widjojono. Dia mengatakan, empat orang pelaku pengeroyokan sudah diamankan.

Berdasarkan informasi yang diterima, korban saat itu sedang melintas di sekitar Jalan Ganceng usai mengambil pakan ternak. Saat tiba di tanjakan samping TPU Keramat Ganceng, tiba-tiba terdapat kendaraan roda empat yang mengerem mendadak, maka korban juga ikut berhenti mendadak. Kemudian dari arah belakang, pelaku menabrak korban.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait militer Israel mengatakan puluhan jet tempur melakukan serangan udara terhadap lokasi Hamas di Gaza, dan telah menghantam 17 kompleks militer Hamas. Mereka juga mengatakan telah memobilisasi puluhan ribu pasukan cadangan.

Setidaknya dua warga Palestina tewas dalam serangan roket itu, kata pejabat kesehatan setempat. Serangan roket dari Gaza dimulai tepat setelah fajar pada Sabtu 7 Oktober 2023, bertepatan dengan hari Sabat Yahudi dan hari perayaan Simchat Torah.

Serangan tersebut pun menuai beragam tanggapan dari para tokok di Indonesia. Salah satunya bakal calon presiden Anies Baswedan menanggapi perang yang terjadi antara kelompok militan Hamas dengan Israel yang pecah sejak 7 Oktober 2023.

Anies menyatakan, ketegangan yang muncul di bumi Palestina saat ini berakar dari ketidakadilan dan penindasan serta pendudukan pada tanah Palestina oleh Israel.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 10 Oktober 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Respons Kapolda Metro Jaya soal Kabar Penggeledahan Rumah Ketua KPK Firli Bahuri

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto merespons terkait kabar penggeledahan rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto meminta awak media mengkonfirmasi hal tersebut ke Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.

"Ada Kabid Humas ya. Kabid Humas," kata Karyoto saat ditemui, Selasa 10 Oktober 2023.

Irjen Karyoto bersama dengan jajaran hadiri acara 'Deklarasi Anti Hoax' di Gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ).

Setelah memberikan sambutan, Irjen Karyoto langsung pamit. Didampingi angggota menuju ke luar gedung. Sementara itu, mobil dinas berwarna hitam sudah terpakir di halaman gedung.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Anggota TNI Dikeroyok 8 Orang di Jakarta Timur

Anggota TNI bernama Sersan Mayor Suprayito jadi korban pengeroyokan. Pengeroyokan anggota TNI itu terjadi di Kantor Kelurahan Pondok Ranggon, Jakarta Timur, pada Senin 9 Oktober 2023 sekira pukul 20.00 WIB.

Hal itu dibenarkan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksma Julius Widjojono. Dia mengatakan, empat orang pelaku pengeroyokan sudah diamankan.

"Benar, korban sudah dibawa ke rumab sakit dan pelaku sudah dibawa ke Polres Jaktim," kata dia saat dihubungi, Selasa 10 Oktober 2023.

Berdasarkan informasi yang diterima, korban saat itu sedang melintas di sekitar Jalan Ganceng usai mengambil pakan ternak.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Tujuh Respons Berbagai Tokoh di Indonesia Terkait Perang Hamas Vs Israel yang Memanas

Militer Israel mengatakan puluhan jet tempur melakukan serangan udara terhadap lokasi Hamas di Gaza, dan telah menghantam 17 kompleks militer Hamas. Mereka juga mengatakan telah memobilisasi puluhan ribu pasukan cadangan.

Setidaknya dua warga Palestina tewas dalam serangan roket itu, kata pejabat kesehatan setempat. Serangan roket dari Gaza dimulai tepat setelah fajar pada Sabtu 7 Oktober 2023, bertepatan dengan hari Sabat Yahudi dan hari perayaan Simchat Torah.

Saat sirene berbunyi di seluruh Israel, Israel Defense Forces (IDF) atau Pasukan Pertahanan Israel mengumumkan bahwa "teroris" telah menyusup ke wilayah Israel "di sejumlah lokasi berbeda".

Serangan tersebut pun menuai beragam tanggapan dari para tokok di Indonesia. Salah satunya bakal calon presiden Anies Baswedan menanggapi perang yang terjadi antara kelompok militan Hamas dengan Israel yang pecah sejak 7 Oktober 2023.

Anies menyatakan, ketegangan yang muncul di bumi Palestina saat ini berakar dari ketidakadilan dan penindasan serta pendudukan pada tanah Palestina oleh Israel.

"Data menunjukkan tindakan kekerasan tersebut. 600 lebih orang Palestina terbunuh dalam 2,5 tahun terakhir dan tidak ada penegakan hukum bagi pelaku," ujar Anies dikutip dari akum media sosialnya, Selasa 10 Oktober 2023.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.