Sukses

Puan Maharani Bawa Pesan Khusus dari Megawati untuk Jusuf Kalla

Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyambangi kediaman Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK). Dalam pertemuan tersebut, Puan mengaku membawa pesan khusus dari Megawati untuk JK.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani bersilaturahmi ke kediaman Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK) di Jakarta, Rabu (4/10/2023).

Puan mengaku pertemuan berlangsung santai dengan didahului makan siang bersama. Dalam kesempatan tersebut, Puan juga menyampaikan pesan khusus dari ibunya yang juga Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Ya tentu kedatangan saya ke sini menyampaikan salam hangat dari Ibu Megawati kepada Pak JK dan Ibu beserta keluarga," kata Puan di rumah JK, Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan.

Puan menyebut, pertemuan ini merupakan silaturahmi antara keluarga Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dan Wapres ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla. 

"Dan tadi ibu menyampaikan bahwa nanti secepatnya akan dikirimkan rendang ayam kesukaan ibu saya yang selalu dimasak Ibu JK. Supaya sehat-sehat selalu, silaturahmi ini bukan hanya silaturahmi yang ecek-ecek atau basa-basi jelang pemilu, engga, ini silaturahmi keluarga," tutur Puan.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama sekitar dua jam tersebut, Puan juga mengaku meminta pandangan dan pendapat kepada JK terkait situasi nasional terkini.

"Saya datang ke sini meminta pandangan dan pendapat Pak JK terkait situasi terkini bukan hanya ekonomi. Beliau sangat banyak memberikan masukan bagaimana situasi ekonomi hari ini dan ke depan. Kemudian kalau digabungkan dengan situasi politik nantinya itu akan bisa menjadi satu hal yang harus diperhatikan dengan baik," ujarnya.

"Karena ekonomi hari ini dengan situasi politik tahun depan di mana kita akan masuk di dalam pemilu yang akan datang harus sangat diperhatikan," sambung Puan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak JK Dukung Perempuan Terjun ke Politik

Tak hanya itu, puan menyebut, di sela-sela pembahasan dalam pertemuannya tadi sempat melayangkan pertanyaan kepada JK. Puan bertanya bagaimana pandangan JK terkait politik saat ini.

"Tadi saya tanya terus terang, 'apa pandangan bapak tentang politik terkini?' misalnya gitu. Beliau menyampaikan secara gamblang, panjang dan itu menjadi masukan buat saya yang masih harus banyak belajar di dunia perpolitikan ini," ucap Puan.

Puan pun meminta kepada JK untuk terus mendukung sosok perempuan agar bisa terjun ke dunia politik.

"Dan tentu saja saya sampaikan ke Pak JK 'Pak ayok Pak kita harus semangat Pak mendukung perempuan, dukung perempuan," ujarnya.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas
    Puan Maharani merupakan anak ketiga Megawati atau anak pertama Megawati dari suaminya Taufiq Kiemas

    Puan Maharani

  • Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.
    Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla atau sering ditulis Jusuf Kalla atau JK adalah Wakil Presiden Indonesia yang menjabat sejak 20 Oktober 2014.

    Jusuf Kalla

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • Puan

  • JK

  • politik

Video Terkini