Sukses

Pemimpin Muda Buat Erick Thohir Mudah Dapat Tempat di Hati Milenial

Bukan hanya semata-mata karena muda, kinerja Erick Thohir selama memimpin BUMN telah terbukti bagus. Hal itu turut membuat masyarakat terutama kalangan muda menyukai sosok Erick Thohir

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir merupakan salah satu representasi pemimpin muda saat ini yang berada di pemerintahan. Hal tersebut membuat Eks Presiden Inter Milan ini mudah mendapat tempat di hati para anak muda seperti milenial.

“Orangnya cukup energik dan relatif lebih muda, dan bergaul kelompok kelompok milenial sehingga mendapatkan tempat yang positif di generasi milenial,” kata Koordinator Komite Pemilih Indonesia, Jeirry Sumampow , Kamis (28/9/2023).

Bukan hanya semata-mata karena muda, kinerja Erick Thohir selama memimpin BUMN telah terbukti bagus. Hal itu turut membuat masyarakat terutama kalangan muda menyukai sosok Erick Thohir

“Dia pekerja keras dan selalu cepat melakukan segala sesuatu dan mampu menyesuaikan dengan tuntunkan masa kini,” ucap Jeirry.

BUMN selama dipimpin Erick Thohir memang menunjukkan banyak kemajuan. Hal itu sudah dibuktikan Erick Thohir dengan meningkatkan pendapatan BUMN mencapai Rp 2.613 triliun di tahun 2022, naik dari Rp 2.292 triliun pada tahun sebelumnya.

Dampaknya, BUMN meraup laba sebesar Rp303 triliun pada tahun 2022 yang mana merupakan raihan terbesar dalam sejarah. Meningkatnya laba selaras dengan dividen BUMN yang dibagikan kepada negara sebesar Rp80 triliun.

Oleh karena itu, Jeirry tidak heran jika elektabilitas Erick Thohir berada di posisi pertama dalam berbagai survei cawapres. Sebab, masyarakat sangat puas dengan kinerja menteri andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi tersebut selama memimpin BUMN.

“Erick Thohir itu cukup tinggi dalam survei-sruvei menurut saya memang pertama karena popularitasnya tinggi karena ia memang jabatan-jabatan yang strategis di Indonesia sebagai BUMN,” pungkas Jeirry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Elektabilitas Erick Dinilai Konsisten Terkuat

Meraup dukungan tertinggi di klaster pemilih muda membuat kans Menteri BUMN untuk jadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) periode berikutnya kian menguat. Erick Thohir yang merupakan pengusaha sukses memang menjadi kandidat favorit Cawapres bagi kalangan muda.

“Bagaimanapun anak muda membutuhkan figur yang dapat menjadi contoh misalkan untuk bisa sukses, kaya, mapan di masa depan,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review, Ujang Komarudin, Minggu (6/8/2023).

“Itu salah satu daya tarik Erick Thohir sehingga dia tertinggi di gen Z dan milenial,” lanjutnya.

Berdasarkan pada survei yang dilakukan oleh Indikator Politik Indonesia periode 20-24 Juni 2023, Erick Thohir terbukti menjadi salah satu kandidat Cawapres yang banyak mendapatkan dukungan dari para pemilih muda, generasi Z hingga milenial.

Pada klaster usia kurang dari 26 tahun atau generasi Z, Erick Thohir berhasil meraup dukungan sebesar 26,5 persen. Selanjutnya pada kelompok pemilih milenial atau yang berusia 27-42 tahun, Anggota Kehormatan Banser NU tersebut, mendapatkan dukungan tertinggi dengan total mencapai 20,7 persen.

Melihat dari tingginya angka dukungan yang diberikan generasi Z dan milenial kepada Erick Thohir, Ujang menambahkan, bahwa ia sudah tidak heran dengan kapabilitas dan popularitas yang dikantongi oleh Erick Thohir.

Figurnya yang dekat dengan anak muda dan seorang pengusaha sukses, menjadi daya tarik utama banyak kalangan muda yang menginginkan Ketua Umum (Ketum) PSSI itu maju sebagai Cawapres pada kontestasi demokrasi mendatang.

“Saya sih lihatnya sudah tidak heran karena selama ini Erick bersosialisasi mendekati generasi Z dan milenial. Dan profil dari Erick disukai oleh anak muda kan, namanya juga pengusaha. Pengusaha itu banyak disukai anak muda,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini