Sukses

Zulkifli Hasan Puji Pembangunan di Era Jokowi yang Dinilai Efektif

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas membahas perkembangan dan kemajuan infrastruktur transportasi di era Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang dinilainya berjalan baik.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas membahas perkembangan dan kemajuan infrastruktur transportasi di era Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang dinilainya berjalan baik.

Hal ini disampaikannya saat Pembukaan Rapat Koordinasi dengan 97 IPSKA di Semarang, Jawa Tengah.

Pria yang duduk sebagai Menteri Perdagangan ini pun terlihat efektifitas tol di era Jokowi yang menghubungkan Jawa dan Trans Sumatera.

"Saya sering ke Batang, Jawa Tengah, bahkan sampai Jawa Timur. Dulu Jakarta-Jawa Timur, Jakarta-Semarang itu bisa 10 jam. Ke Jawa Timur bisa sampai 12 jam. Beruntung, kalau ban mobil enggak pecah, " kata Zulhas di Semarang, Selasa, (26/9/2023).

Menurutnya, dulu sebelum ada jalan tol, jika ingin ke Semarang dari Jakarta menggunakan transportasi darat bisa ditempuh hingga 10 jam. Tapi, kini masyarakat bisa menempuh dengan waktu lebih singkat, bahkan dua kali lipatnya.

“Saya mengikuti dan 1983 tahun Tahun itu mungkin 5-10 kali saya di sini setir mobil sendiri pak jadi hafal. Oleh karena itu ,sekarang Jakarta-Semarang 4 jam, berangkat jam 12, jam 4 udah masuk hotel,” imbuhnya

“Kenapa?, adanya Tol Way,”sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas IKN

Belum lagi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, yang menurut Mantan Menteri Kehutanan ini, progresnya juga sudah sangat pesat.

"Tahun depan beberapa kementerian sudah akan mulai berkantor di IKN," ujarnya.

Menurutnya, ini semua tentu tidak terjadi serta merta, melainkan ada para stakeholder yang membantu mewujudkan visi Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Jokowi.

"Luar biasa presiden kita pekerja keras dan itulah tentu tidak hanya pak presiden, kerjasama semuanya Jadi gubernur, ada bupati, ada ormas dan lain-lain. Jadi kata kuncinya kita bisa kumpul gini, jalanan bagus," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini