Sukses

Kebakaran Museum Nasional Sudah Padam, Polisi: Saat Ini Proses Pendinginan

Museum Nasional atau Museum Gajah di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat kebakaran pada Sabtu (16/9/2023) malam. Saat ini api telah berhasil dipadamkan.

Liputan6.com, Jakarta Museum Nasional atau Museum Gajah di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat kebakaran pada Sabtu (16/9/2023) malam. Saat ini api telah berhasil dipadamkan.

"Sudah dipadamkan, tinggal proses pendinginan," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komaruddin yang turun langsung membantu mengamankan lokasi.

Dia mengungkapkan, objek yang terbakar adalah Gedung A Prasejarah Museum Nasional. Dia juga memastikan tidak ada korban dalam insiden ini.

Meski begitu, petugas kepolisian belum bisa masuk lebih dalam ke lokasi kebakaran. Saat ini petugas dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta masih berjibaku melakukan pendinginan agar api tidak berkobar lagi.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Gulkarmat DKI Jakarta melalui akun Twitternya @humasjakfire menyampaikan situasi terkini proses pemadaman kebakaran Museum Nasional. 

"Update: Pukul 21.37 WIB dinyatakan tahap pendinginan," tulis akun tersebut.

Total unit damkar yang dikerahkan ke lokasi bertambah satu unit dari sebelumnya 13 unit, kini menjadi 14 unit. Sehingga total personel yang sebelumnya berjumlah 52 anggota kini menjadi 56 anggota.

Sementara ini penyebab kebakaran belum diketahui. Namun informasi terkait insiden diterima pukul 20.00 WIB. Kemudian Tim Damkar sudah tiba dilokasi pukul 20.07 WIB dan mulai beroperasi pukul 20.09 WIB.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini