Sukses

Zulhas Beri Beasiswa Rp 300 Juta ke 100 Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau

Zulhas mengatakan uang untuk beasiswa tersebut berasal dari sumber yang halal toyib.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberikan dana bantuan pendidikan senilai Rp 300 juta di Universitas Muhammadiyah Riau, Jumat (15/9/2023). Adapun bantuan diberikan ke 100 mahasiswa dan mahasiswi yang membutuhkan.

“Saya datang membawa oleh-oleh sebanyak Rp 300 juta untuk (dibagikan) ke 100 anak yang tidak mampu, masing-masing (dapat) Rp 3 juta,” papar Zulkifli Hasan dalam keterangan yang diterima, Jumat (15/9/2023).

Menteri Perdagangan RI ini mengungkapkan bantuan tersebut berasal dari iuran anggaran para anggota legislatif dan eksekutif PAN.  

“Ini uangnya dari mana? Ini uangnya halal dan toyib. Ini hasil iuran Sebanyak 2.000 anggota legislatif dan eksekutif PAN,” paparnya. 

“Sekarang saya serahkan secara simbolis kepada 5 orang, sisanya saya serahkan ke Pak Rektor,” sambungnya. 

Selain dibagikan ke kampus-kampus Muhammadiyah di Indonesia, bantuan juga diberikan untuk rumah sakit Aisyiyah dan Muhammadiyah.

“(Dana yang terkumpul) sebagian dibantu kembalikan ke mahasiswa kampus-kampus Muhammadiyah seluruh Indonesia. Kemarin di Jakarta, sekarang di Riau, besok di Jogja,” papar Zulhas.

“Satu lagi untuk pengobatan membantu rumah sakit-rumah sakit Aisyiyah dan Muhammadiyah yang biasanya disubsidi,” lanjutnya. 

Ia berharap, bantuan dana pendidikan ini dapat meningkatkan motivasi mahasiswa untuk menggapai impian.

“Anak-anakku sekalian, pastikan kuliah ini tau mau apa. Kalau sudah tau mau sesuatu, catat baik-baik di pikiran. Yang kita inginkan itu sungguh-sungguh dipelajari. Doa saya sekalian, anak-anak  sekalian bisa menggapai cita-citanya,” tutup Zulhas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Zulhas Berikan Kuliah Umum

Sebagai informasi, bantuan diberikan bersamaan dengan acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan Masa Ta’aruf (Masta) Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2023/2024. Dalam acara ini, Zulhas turut memberikan Kuliah Umum bertema Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0.

Turut hadir dalam acara ini, Anggota DPR RI Jon Erizal, BPH Umri Ahmad Hijazi, Wasekjen PAN  Irvan Herman Abdullah, Ketua DPW PAN Riau sekaligus Bupati Siak Alfedri, Bupati Bengkalis Bagus Santoso, hingga Wakil Rektor III UMRI Jufrizal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.