Sukses

Top 3 News: Kata KPK soal Ketum PAN Zulkifli Hasan Bagi-Bagi Duit Gocapan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan, perbuatan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Ketum PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) membagikan duit ke masyarakat merupakan politik uang. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan, perbuatan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan atau Ketum PAN Zulhas membagikan duit ke masyarakat merupakan politik uang. Itulah top 3 news hari ini.

Diketahui Zulhas membagi-bagikan uang Rp50 ribu alias gocapan kepada masyarakat dan nelayan. Hal itu disampaikan Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana.

Wawan memastikan, meski jauh dari pelaksaan Pemilihan Umum atau Pemilu 2024, namun tindakan Zulhas merupakan bagian dari politik uang. Apalagi, Zulkifli Hasan merupakan ketua umum sebuah partai politik yang akan mengikuti kontestasi Pemilu 2024.

Sementara itu, polisi menggandeng psikolog saat memeriksa para peserta pesta seks atau orgy di wilayah Jakarta Selatan. Sebab, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro menduga mereka yang jadi member orgy tersebut mengalami penyimpangan seksual.

Bintoro mengatakan, ada sekitar 100 member yang kerap mengikuti acara ilegal tersebut. Sampai saat ini polisi masih mendalami terkait member pesta seks yang dikelola tersangka TA selaku inisiator. Serta GA dan YM pasangan suami istri, serta JF untuk mempromosikan acara.

Selain itu, Bintoro mengungkap jika bisnis pesta seks ini dijalankan oleh para sindikat. Dengan menjaring para member lewat website, kemudian menawarkan perempuan pekerja seks komersial (PSK) melalui website.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang mengatakan, PT Hyundai LG Industry (HLI) Green Power di Kabupaten Karawang, Jawa Barat siap memproduksi 30 juta baterai sel pada awal 2024. Nantinya, kata Presiden Jokowi, baterai tersebut dapat digunakan untuk memproduksi kurang lebih 180 ribu mobil listrik.

Hal ini disampaikan Jokowi saat meninjau langsung pabrik baterai mobil listrik PT Hyundai LG Industry Green Power di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Kamis 14 September 2023.

Pabrik tersebut merupakan pabrik sel baterai pertama dan terbesar di Asia Tenggara yang akan mulai berproduksi pada awal tahun depan.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 14 September 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Ketum PAN Zulkifli Hasan Bagi-Bagi Duit Gocapan, KPK: Itu Politik Uang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan, perbuatan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) membagikan duit ke masyarakat merupakan politik uang.

Diketahui Zulhas membagi-bagikan uang Rp50 ribu alias gocapan kepada masyarakat dan nelayan.

"Ya kita sebut dengan politik uang itu. Sebetulnya jauh dari pelaksanaan (Pemilu), kalau pas hari H atau minus satunya itu yang kita sebut dengan serangan fajar, kan biasanya seperti itu, ya," ujar Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan Wardiana dalam keterangannya, Kamis 14 September 2023.

Wawan memastikan, meski jauh dari pelaksaan Pemilu, namun tindakan Zulhas merupakan bagian dari politik uang. Apalagi, Zulkifli Hasan merupakan ketua umum sebuah partai politik yang akan mengikuti kontestasi Pemilu 2024.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Peserta Pesta Seks Orgy di Jakarta Selatan Diduga Alami Penyimpangan, Polisi Gandeng Psikolog

Polisi menggandeng psikolog saat memeriksa para peserta pesta seks atau orgy di wilayah Jakarta Selatan.

Sebab, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro menduga mereka yang jadi member orgy tersebut mengalami penyimpangan seksual. 

"Jadi yang saya lihat itu lebih kepada penyimpangan seks lah. Ini jadi ada psikologis yang memang harus diperhatikan. Makanya kami pas rilis menggandeng psikolog yang mana kami mohon bantuan bagaimana mereka itu (didampingi). Karena tidak akan selesai kalau cuman begitu saja," ujar Bintoro di Jakarta, Rabu 13 September 2023.

Bintoro mengatakan, ada sekitar 100 member yang kerap mengikuti acara ilegal tersebut.

"Karena memang pengikutnya banyak gituloh. Ada sekain 100 member lah jadi luar biasa," kata dia.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Jokowi Sebut Pabrik Baterai Mobil Listrik di Karawang Mulai Produksi Awal 2024

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, PT Hyundai LG Industry (HLI) Green Power yang berada di Kabupaten Karawang, Jawa Barat siap memproduksi 30 juta baterai sel pada awal 2024.

Nantinya, kata Jokowi, baterai tersebut dapat digunakan untuk memproduksi kurang lebih 180 ribu mobil listrik.

Hal ini disampaikan Jokowi saat meninjau langsung pabrik baterai mobil listrik PT Hyundai LG Industry Green Power di Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, Kamis 14 September 2023.

Pabrik tersebut merupakan pabrik sel baterai pertama dan terbesar di Asia Tenggara yang akan mulai berproduksi pada awal tahun depan.

"Ya tadi yang PT HLI Green Power itu nanti mulai awal tahun akan sudah memproduksi 30 juta baterai sel yang itu akan bisa digunakan untuk memproduksi kurang lebih 180 ribu mobil, itu terbesar di Asia Tenggara. Pertama di Asia Tenggara dan terbesar di Asia Tenggara saat ini," kata Jokowi dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Kamis 14 September 2023.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.