Sukses

Hadiri KTT G20 India, Jokowi Disambut Langsung oleh PM Modi

Dalam rangkaian KTT G20 India, Jokowi diagendakan untuk menghadiri sejumlah sesi pertemuan dengan para kepala negara anggota G20 lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 India yang digelar di Bharat Mandapam, IECC, Pragati Maidan, New Delhi, India, Sabtu (9/9/2023). Kedatangan Jokowi disambut langsung oleh Perdana Menteri India (PM) Narendra Modi.

Berdasarkan siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di Bharat Mandapam sekira pukul 10.10 waktu setempat (WS) atau 11.40 WIB. Jokowi yang datang dengan mengenakan setelan jas berwarna biru tua disambut PM Modi.

Kedua pemimpin negara pun tampak berfoto bersama sambil berjabat tangan dengan latar belakang roda yang menjadi ikon dari Kornark Sun Temple yang merupakan bagian dari situs warisan dunia UNESCO.

Setelahnya, Jokowi berjalan menuju _Leaders Lounge_ di mana para pemimpin negara G20 dan ketua organisasi internasional lainnya telah tiba terlebih dahulu di sana.

Kemudian, Jokowi bersama para pemimpin negara G20 melanjutkan kegiatan menuju ruang pertemuan untuk melaksanakan pertemuan sesi pertama KTT G20 India yang mengangkat topik dengan tema “One Earth”.

Dalam rangkaian KTT G20 India, Jokowi diagendakan untuk menghadiri sejumlah sesi pertemuan dengan para kepala negara anggota G20 lainnya.

Selain itu, Jokowi juga akan turut memimpin pertemuan MIKTA Leaders' Gathering ke-1 yang akan digelar di tempat yang sama.

Tidak hanya itu, dia direncanakan akan melakukan sejumlah pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara yang turut hadir dalam gelaran KTT G20 India.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jamuan Makan Malam

Pada malam harinya, Jokowi dan Ibu Negara Iriana akan menghadiri jamuan santap malam yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan KTT G20 India.

Dalam kunjungan ini, Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Duta Besar Indonesia di New Delhi Ina Krisnamurthi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini