Sukses

Prabowo Ajak Hendropriyono Nyanyi di Atas Panggung di Atambua

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengajak nyanyi Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono di Stadion Haliwen, Atambua, Kabupaten Belu, NTT

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengajak nyanyi Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono di tengah acara di Stadion Haliwen, Atambua, Kabupaten Belu, NTT, pada Minggu 3 September 2023.

Prabowo yang mengenakan kemeja safari berwarna krem berbalut pakaian adat dari Raja Belu itu mengatakan ingin mendengar Hendropriyono bernyanyi.

"Bagaimana kalau kita mendengar musik dulu? Setuju? Kita minta Pak Hendropriyono nyanyi bagaimana?" ucap Prabowo di sela-sela pidatonya di hadapan masyarakat perbatasan di Atambua.

"Pak, rakyat ingin mendengar jenderal bintang empat nyanyi," sambungnya.

Mantan Danjen Kopassus itu lalu menggoda seniornya itu untuk bernyanyi di hadapan masyarakat. "Kapan lagi kita kerjain jenderal bintang empat? Hanya di Belu. Pak Hendro, rakyat mendaulat bapak bernyanyi," kata Prabowo.

Hendropriyono pun mengiyakan ajakan Prabowo tersebut. Ia menggarisbawahi soal ucapan Prabowo mengenai kesetiaan dengan suara rakyat. Oleh karena itu, mantan Ketum PKPI ini memutuskan bernyanyi lagu mengenai kesetiaan terhadap Indonesia.

"Tadi saya tarik kesimpulan sama-sama apa yang disampaikan Pak Prabowo dengan suara dari rakyat. Saya akan nyanyi bersama-sama saudara, lagunya adalah kesetiaan terhadap Indonesia," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Masyarakat Bernyanyi

Hendropriyono kemudian mengajak masyarakat untuk mengikuti lirik lagu yang akan dinyanyikannya bersama Prabowo di atas panggung.

"Saya akan nyanyi, diriku ini tolong disambut dengan Indonesia. Bangsaku ini Indonesia. Tanah airku Indonesia. Ku kan setia selamanya," ucap Hendropriyono.

Ia pun melantunkan lirik lagu tersebut dan diikuti oleh masyarakat yang hadir. Prabowo yang berdiri di belakang Hendropriyono tampak mengepalkan tangannya mengikuti alunan lagu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.