Sukses

Sambangi Markas BEM UI, Anies: Kosong, Mungkin Sedang Kuliah

Anies hendak bersilaturahmi sekaligus mengambil undangan debat yang sempat dilayangkan secara daring oleh BEM UI beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menyambangi kantor Sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) usai hadir di kuliah kebangsaan bertajuk "Hendak ke mana Indonesia Kita? Gagasan, Pengalaman, dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan," Selasa (29/8/2023).

Anies hendak bersilaturahmi sekaligus mengambil undangan debat yang sempat dilayangkan secara daring oleh BEM UI beberapa waktu lalu.

"Hari ini saya baru selesai memberi kuliah umum di FISIP UI, kemudian saya mampir ke Sekretariat BEM UI untuk merespon undangan debat," kata Anies.

Sayangnya, saat tiba di markas BEM UI itu Anies tak menemukan siapa-siapa. Ruangan sekretariat tertutup dan nampak kosong, sehingga Anies tak bertemu mahasiswa anggota BEM UI.

"Saya pikir bisa ketemu teman-teman dan jika undangannya sudah ada, saya bawa langsung saja," ucap Anies.

Menurut Anies, ruangan kosong karena kemungkinan mahasiswa sedang ada kuliah. Meski begitu, Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku siap hadir untuk melayani tantangan debat yang diajukan.

"Tapi karena sekretariat kosong dan mungkin teman-teman sedang kuliah, jadi saya tunggu saja nanti kalau undangannya sudah siap dan dikirimkan, InsyaAllah saya hadir (debat)," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BEM UI Tantang 3 Bacapres Adu Gagasan

Diketahui, para bakal calon presiden (bacapres) yang hendak ikut kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 ditantang Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI).

Tantangan sebelumnya dilontarkan Ketua BEM UI Melki Sedek Huang kepada sejumlah bacapres untuk datang ke kampusnya.

Melki mengatakan, jika melihat putusan MK, disebutkan institusi pendidikan diperbolehkan untuk mengundang para calon dengan tidak membawa atribut dan alat peraga.

Anies datang sebagai pembicara pertama dalam kegiatan yang dikemas dalam bentuk kuliah kebangsaan yang digelar Selasa (29/8/2023).

Tiga Bacapres diundang secara terpisah. Usai Anies, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dijadwalkan hadir di kuliah kebangsaan UI pada 11 September.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.