Sukses

Puncak HUT ke-25 PAN, Zulhas: Terima Kasih Para Pendiri, Saatnya Serukan Indonesia Maju

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berjasa dalam melahirkan dan mengantarkan PAN pada kemajuan seperti sekarang.

Liputan6.com, Jakarta Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25 Partai Amanat Nasional (PAN), Ketua Umum Zulkifli Hasan yang akrab disapa Zulhas mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berjasa dalam melahirkan dan mengantarkan PAN pada kemajuan seperti sekarang serta mengajak menatap lebih luas ke masa depan yang lebih baik segalanya.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada para pendiri Partai Amanat Nasional, kepada para pengurus dan kader. Sekaligus mengajak melihat horison lebih jauh, ke masa depan,” ujar Zulhas dalam pidato Perayaan HUT ke-25 PAN di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (28/8/2023). Acara ini yang turut dihadiri bakal calon Presiden Prabowo Subianto dan para ketua umum parpol pengusung serta Menteri BUMN Erick Thohir (Etho).

Dalam kesempatan tersebut, Zulhas mengingatkan perjalanan setengah abad yang sudah dilalui PAN untuk selanjutnya siap menyongsong hari esok dengan penuh semangat.

“Setelah 25 tahun perjalanan partai ini, banyak yang telah kita lalui bersama,” ungkap Zulhas yang juga menjabat sebagai Menteri Perdagangan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangat PAN Optimisme Indonesia Maju

Lebih lanjut, Zulhas menegaskan bahwa saat ini PAN harus penuh keyakinan dapat mewujudkan harapan yang lebih baik dalam segala hal.

“Diawali dengan semangat perbaikan untuk kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik, hari ini semangat PAN harus lebih relevan dengan optimisme Indonesia maju,” tutur Zulhas.

Seperti diketahui, PAN dideklarasikan di Jakarta pada 23 Agustus 1998 oleh puluhan tokoh nasional, bertujuan menjunjung tinggi dan menegakkan kedaulatan rakyat, keadilan, demokrasi, kemajuan material dan spiritual serta keadilan sosial. Cita-cita partai ini berakar pada moral agama, kemanusiaan, dan kemajemukan.

Salah satu prinsip dasar PAN lainnya, yaitu mencita-citakan suatu masyarakat Indonesia yang demokratis, berkeadilan sosial, otonom dan mandiri. Partai ini menginginkan tatanan yang memungkinkan setiap manusia dapat mengembangkan kepribadiannya dalam kebebasan.

Selain Prabowo dan Erick Thohir, acara puncak perayaan HUT ke-25 PAN juga dihadiri para tokoh di antaranya Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Menpora sekaligus Ketua DPP Partai Golkar Dito Ariotedjo, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, dan Menko PMK Muhadjir Effendy.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.