Sukses

Viral Perampok Indomaret di Depok Diamuk Massa, Sempat Bikin Jari Karyawan Putus

Tiga perampok Indomaret di di Jalan Gas Alam, Cimanggis, Kota Depok ditangkap dan diamuk massa saat berusaha kabur dan sembunyi di atas rumah warga.

Liputan6.com, Depok - Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan massa warga berhasil menangkap dan memukuli para perampok minimarket Indomaret di Jalan Gas Alam, Cimanggis, Kota Depok, pada Selasa (22/8/2023). Tiga tersangka berhasil ditangkap massa saat sembunyi di atas rumah warga.

Kaur Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi mengatakan, perampokan berawal dari pegawai Indomaret yang akan tutup di Jalan Gas Alam, Cimanggis. Saat itu, ketiga tersangka yakni Dion, Eko, dan Ari berusaha masuk ke dalam Indomaret untuk merampok.

“Di dalam terdapat dua korban yakni Ridwan dan Totok, para tersangka masuk dan mengancam kedua korban,” ujar Made, Kamis (23/8/2023).

Made menjelaskan, para tersangka mengancam korban menggunakan senjata tajam dan meminta korban menunjukan lokasi brankas. Korban yang merasa ketakutan menunjukkan lokasi brankas. Para tersangka pun langsung menguras isi brankas tersebut.

“Korban yang diancam menyerahkan isi brankas kepada para tersangka,” jelas Made.

Selain menguras uang di dalam brankas, para tersangka juga mengambil puluhan bungkus rokok sebelum keluar meninggalkan Indomaret.

Merasa bertanggung jawab atas keamanan dan keuangan toko, kedua korban pun melawan dan mengejar para perampok. “Kedua korban ini melawan sambil membawa benda yang ada di toko, sekenanya aja untuk melawan tiga tersangka yang membawa senjata tajam,” ucap Made.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jari Korban Putus, Pelaku Ditangkap dan Dihakimi Massa

Akibat perkelahian tidak seimbang lantaran para tersangka menggunakan senjata tajam, kedua korban pun terluka. Meski begitu, kedua korban berhasil merebut uang dan rokok yang dibawa para tersangka saat akan melarikan diri.

“Tapi akibat perlawanan tersebut, kedua korban terkena tebasan senjata tajam tersangka sehingga menyebabkan luka di tangan,” ungkap Made.

Korban Totok mengalami luka pada jari manis dan telunjuk tangan bagian kiri terkena sabetan senjata tajam tersangka. Begitu pun korban Ridwan terkena senjata tajam di jari manis sebelah kiri hingga putus.

“Korban Ridwan ini jari manis tangan sebelah kirinya putus,” terang Made.

Made menuturkan, para tersangka melarikan diri ke permukiman masyarakat tidak jauh dari Indomaret. Warga yang mengetahui peristiwa tersebut mengejar pelaku hingga salah satu pelaku melarikan diri ke atas rumah warga.

“Akhirnya massa warga menangkap tersangka dan dibuat bulan-bulanan massa,” tutur Made.

Polsek Cimanggis membawa tersangka untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Saat ini para tersangka sedang dilakukan pemeriksaan terkait peristiwa perampokan maupun kejahatan lainnya.

“Barang bukti yang diamankan berupa uang Sebesar Rp9.424.400, 62 bungkus rokok, dan motor milik tersangka,” pungkas Made.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini