Sukses

PDIP Ungkap Isi Pertemuan Luhut dan Puan Maharani, Bahas soal Pemilu

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap isi pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, beberapa hari lalu.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap isi pertemuan antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, beberapa hari lalu.

Dia mengatakan keduanya turut membahas soal pemilihan umum (Pemilu) 2024. Khususnya, soal bagaimana agar pemimpin Indonesia berikutnya dapat melanjutkan hal-hal yang sudah dikerjakan pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Ya tentu saja (bahas) pemilu bagaimana berjalan dengan baik, dengan lebih demokratis. Itu menjadi bagian dari legacy Presiden Jokowi," kata Hasto kepada wartawan di Yogyakarta, Selasa (22/8/2023).

"Tetapi tentu saja saling berdiskusi tentang bagaimana gambaran pemilu kedepan agar bisa berjalan dengan baik dan dihasilkan sosok pemimpin yang melanjutkan kesinambungan Presiden Jokowi dan dari kami (PDIP) adalah Pak Ganjar Pranowo," sambungnya.

Selain itu, Puan dan Luhut juga berdiskusi masalah bangsa dan negara dalam suasana yang santai. Terlebih, Luhut dikenal sebagai sosok yang dipercaya oleh Presiden Jokowi di masa pemerintahannya.

"Ya masalah bangsa dan negara, dalam suasana yang rileks. Apapun Pak Luhut kan banyak mendapatkan tugas-tugas dari Presiden Jokowi, termasuk terakhir mengatasi polusi yang ada di Jakarta," ujar Hasto.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR Puan Maharani bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritim dan Investasi Luhut Pandjaitan dalam suatu pertemuan informal. Pertemuan itu terjadi pada Sabtu 19 Agustus 2023 dan diinisasi oleh Puan Maharani.

"Untuk berdiskusi soal perkembangan politik dan ekonomi Indonesia. Apalagi Menko Marvest baru saja kembali dari perjalanan luar negeri untuk kepentingan investasi di Indonesia. Luhut menjabat sebagai ketua dewan penasihat Golkar dan Puan adalah ketua DPP PDI Perjuangan," kata Puan dalam keterangan yang diterima pada Minggu (20/8/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PDIP selalu Berkomunikasi dengan Banyak Pihak

Puan menyebut, selama ini sering dipersepsikan PDIP dianggap sangat sulit untuk ditemui dan bersifat eksklusif. Dia membantah hal tersebut.

"Saya selalu berkomunikasi dengan banyak pihak. Dengan Pak Luhut contohnya, hari libur saya yang minta ketemu, Pak Luhut langsung OK," kata Puan

Puan merasa punya kedekatan dengan Luhut Binsar Pandjaitan dan tidak ada hambatan komunikasi dengannya.

"Bagaimanapun Pak Luhut adalah senior kita semua. Saling berkomunikasi dan berdiskusi pasti akan selalu membawa kebaikan," kata dia

Dia menepis anggapan bahwa selama ini PDIP seolah menutup jalur komunikasi. "Buktinya saya dan Pak Luhut bisa ketemuan seperti ini," jawab dia.

Puan pun enggan membahas apakah pertemuan membahas mengenai capres yang sedang berkontestasi. "Ada deh," tandas Puan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini