Sukses

Parade Satwa dan Budaya Meriahkan HUT ke-78 RI di Taman Safari Bogor

Momen HUT RI juga diharapkan dapat mendongkrak angka kunjungan masyarakat ke Taman Safari Indonesia Bogor.

Liputan6.com, Jakarta Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor, mengadakan parade satwa dan budaya dalam rangka memperingati HUT ke-78 RI.

Satwa yang ikut parade yakni gajah, anjing, unta, ular, binturong, lama, burung, monyet. Mereka berjalan sepanjang 2 kilometer mengikuti iring-iringan mobil hias dan alunan musik marching band.

Para pengunjung tampak berjejer di sepanjang rute. Mereka pun mencoba mendekat dan tak jarang melakukan foto dengan beberapa satwa di Taman Safari tersebut. Terutama gajah yang menjadi magnet.

Pengunjung semakin antusias, terlebih saat para pawang yang membawa hewan menggunakan pakaian kostum unik, bukan seragam seperti pada hari biasa.

General Manager (GM) Taman Safari Bogor, Emeraldo Parengkuan mengatakan parade satwa guna memperkenalkan satwa-satwa yang ada agar lebih dekat kepada pengunjung tanpa dibatasi dengan kurungan/kandang satwa.

"Parade satwa ini digelar sebagai bentuk ucapan syukur dan suka cita bersama memperingati kemerdekaan Indonesia," ujar Emeraldo, Sabtu (19/8/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momen HUT RI Mendongkrak Kunjungan Wisatawan ke Taman Safari Bogor

Selain itu, momen HUT RI juga diharapkan dapat mendongkrak angka kunjungan masyarakat ke Taman Safari Indonesia Bogor.

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo, Indonesia adalah negara yang kaya budaya, satwa dan keberagaman, sehingga parade satwa ini bisa menambah sukacita dan kecintaan masyarakat Indonesia akan keanekaragaman satwa," ucapnya.

Parade ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihak Taman Safari Indonesia Bogor tiap tahunnya.

"Memang sempat terhenti karena pandemi Covid-19, dan tahun ini baru kami selenggarakan lagi," pungkasnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini