Sukses

Satu Korban Tewas Kebakaran Hotel F2 Belum Teridentifikasi

Kebakaran melanda Hotel F2 di Jalan Panglima Polim V, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis malam 17 Agustus 2023. Tiga tamu hotel meninggal akibat kebakaran tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda Hotel F2 di Jalan Panglima Polim V, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis malam 17 Agustus 2023. Tiga tamu hotel meninggal akibat kebakaran tersebut.

Dua korban telah teridentifikasi yakni N (25) berjenis kelamin perempuan dan M (41) berjenis kelamin laki-laki. Satu lagi korban belum teridentifikasi.

"Satu orang belum ada identitasnya, perkiraan usia 24 tahun," kata Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno dalam keterangannya, Jumat (18/8/2023).

Tribuana menerangkan, api diduga berasal lantai 2. Asap kemudian mengepul hingga ke lantai tiga dan empat.

Saat itu, menurut keterangan resepsionis Hotel F2 ada lima kamar terisi tamu. Dia juga menyebut, masing-masing kamar diisi dua orang tamu.

"Korban tewas tidak sempat untuk selamatkan diri sehingga terjebak di dalam mungkin sesak napas. Keterangan damkar pada saat evakuasi dan melakukan pemadaman di dalam kamar tidak ada jendela," ucap dia.

Tribuana menyebut, selain korban meninggal, ada pula tiga orang yang selamat dari maut. Namun, hanya dua yang dirujuk ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

"Korban selamat dua perempuan dan satu orang laki-laki. Satu ke RSPP, dan satu ke RS Fatmawati. Satu lagi tidak mendapatkan rujukan untuk dirawat," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemeriksaan Saksi-Saksi Kebakaran

Terkait kejadian ini, empat orang saksi telah dimintai keterangan. Mereka adalah pemilik hotel, dua orang respsionis, dan satu adalah karyawan hotel.

Rencananya, penyidik bakal berkoordinasi dengan Puslabfor Mabes Polri guna mengetahui penyebab kebakaran. "Mungkin nanti kami akan koordinasi dengan Puslabfor Mabes Polri untuk lakukan olah TKP," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.