Sukses

Kebakaran di Hotel F2 Melawai Diduga Karena Puntung Rokok

Api diduga berasal dari lobi lantai 2 Hotel F2 Melawai dengan cepat menjalar ke barang-barang di ruangan. Hal itu, kata dia berdasarkan informasi dari pihak hotel.

Liputan6.com, Jakarta Api melumat Hotel F2 di Jalan Panglima Polim V, Melawai, Kebayoran Baru Jakarta Selatan pada Kamis (17/8/2023) malam. Kebakaran menyebabkan tiga orang meninggal dunia dan tiga orang lain luka-luka. 

Perwira piket Sukur Sarwono mengatakan, api diduga berasal dari lobi lantai 2 dengan cepat menjalar ke barang-barang di ruangan. Hal itu, kata dia berdasarkan informasi dari pihak hotel. 

"Disebabkan oleh puntung rokok kemudian merambat ke barang-barang yang ada di ruangan tersebut," kata dia dalam keterangan tertulis, Jumat (18/8/2023).

Sukur mengatakan, bangunan tidak memiliki ventilasi sehingga asap memenuhi seluruh ruangan di lantai 2 dan 3.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

20 Unit Mobil Damkar Dikerahkan

Sebanyak 20 unit mobil pemadam dan 85 personel dikerahkan ke untuk menjinakan si jago merah.  "Api berhasil dijinakan pada Jumat sekira pukul 02.40 WIB," ujar dia.

Belum diketahui kerugian yang ditanggung oleh pemilik hotel akibat kebakaran. Namun, enam orang dilaporkan menjadi korban. Bahkan, tiga diantaranya meninggal dunia. 

"Korban luka Triyana (25) berjenis kelamin laki-laki, Nadia (23) berjenis kelamin wanita dan Firmansyah (27) berjenis kelamin laki-laki. Sementara itu, tiga korban meninggal yakni Hilal (42), dan dua orang wanita yang belum diketahui identitas," ucap dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.