Sukses

Tiga Korban Tewas Kebakaran Hotel F2 Melawai Diduga Akibat Menghirup Asap

Tiga tamu Hotel F2 di bilangan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan, meninggal dunia akibat peristiwa kebakaran pada Kamis (17/8/2023) malam.

Liputan6.com, Jakarta Tiga tamu Hotel F2 (sebelumnya ditulis G2) di bilangan Melawai, Blok M, Jakarta Selatan, meninggal dunia akibat peristiwa kebakaran pada Kamis (17/8/2023) malam.

Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno menyampaikan korban meninggal dunia diduga akibat menghirup asap.

"Keterangan dari petugas kami yang mendampingi ke rumah sakit sementara ini tidak ada luka bakar, hanya kemungkinan dari asap," ujar Tribuana kepada wartawan, Jumat (18/8/2023).

Menurut Tribuana, berdasarkan hasil penyelidikan, khususnya keterangan dari resepsionis Hotel F2 Melawai, ada lima kamar tamu hotel yang terisi masing-masing dua orang, dengan total 10 tamu.

"Kemudian untuk korban sendiri ada enam orang, yang dua selamat, kemudian satu masih dalam perawatan di RSPP. Kemudian empat orang di RS Fatmawati, tiga dinyatakan telah meninggal dunia, kemudian yang satu masih dalam penanganan," jelas dia.

Sejauh ini, lanjutnya, penyidik masih mendalami penyebab dari kebakaran tersebut. Diduga, nyala api membakar sofa di lantai dua dan menimbulkan kepulan asap.

"Kita belum bisa memberikan keterangan, namun keterangan dari Damkar bahwa penyebab kebakaran ada di lantai 2, dilihat dari TKP-nya itu sementara kebakaran dari sofa karena ada flare-flare," Tribuana menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.