Sukses

Kapolres Jaksel: 3 dari 8 Penyerang Kantor Tempo Dikenali

Polisi juga menyita barang bukti berupa senjata tajam yang digunakan untuk penyerangan itu.

Polisi mengidentifikasi 3 dari 8 pelaku penyerang kantor Koran Tempo di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, malam tadi sekitar pukul 23.00 WIB. Polisi juga menyita barang bukti berupa senjata tajam yang digunakan untuk penyerangan itu.

"Kasus perusakan masih dalam proses penyelidikan, tapi kami sudah bisa identifikasi 3 dari 8 tersangka yang masih dikejar. Dikuatkan juga gambar CCTV kantor Tempo," kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat di kantornya, Sabtu (16/3/2013).

Peristiwa penyerangan itu berlangsung sekitar 10 menit. Akibatnya, kaca-kaca pada pintu depan kantor Koran Tempo rusak parah. Polisi sudah menyita beberapa barang bukti berupa senjata tajam jenis pedang, parang, dan kayu.

"Kita sampaikan, tidak ada kaitannya dengan pemberitaan," kata dia.

Walau demikian, Wahyu tidak mau ambil risiko. Setelah pelaku perusakan ditangkap, polisi akan menyelidiki lebih motif dan kelompok penyerang. "Tidak ada dari kelompok tertentu, ini salah paham saja. Nanti kita lihat kalau sudah tertangkap, terkait atau tidak," imbuhnya.

Dari hasil penyelidikan sejauh ini, pelaku perusakan dikenali warga sekitar. Akibat perbuatannya, terang Wahyu, mereka akan dikenakan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dan perusakan. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.