Sukses

Diduga Lecehkan Bocah SD, Seorang Kakek di Jakarta Timur Diringkus Polisi

Aksi kakek-kakek yang diduga melecehkan pelajar Sekolah Dasar (SD) bikin resah warga Jakarta Timur. Kejadian ini viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Aksi kakek-kakek yang diduga melecehkan pelajar Sekolah Dasar (SD) bikin resah warga Jakarta Timur. Kejadian ini viral di media sosial.

Salah satu akun media sosial mengunggah rekaman CCTV berisi dugaan pelecehan seksual ke pengikutnya di akun instagram.

Terkait hal ini, Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Leonardus Simarmata membenarkan peristiwa itu. Si kakek yang ada di video telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Kakek itu berinisial U (72).

"Untuk pelakunya sudah ditangkap," kata Kombes Leonardus, Sabtu (12/8/2023).

Kepada polisi, pelaku mengakui perbuatan. Pelaku kini dijebloskan ke ruang tahanan Polres Metro Jaktim. "Tersangka sudah mengakui dan langsung ditahan," ucap dia.

Seperti dilihat pada video, seorang anak yang masih mengenakan seragam sekolah berdiri sambil bersandar ke tembok. Lokasinya di gang kawasan, Cipinang Muara, Jakarta Timur.

Suasana tampak sepi, si kakek dengan mengendarai sepeda menghampiri bocah tersebut. Di saat itulah terjadi pelecehan seksual.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ditegur Ibu-ibu

Tak berselang lama, seorang emak-emak yang mengendarai sepeda motor melintas. Emak-emak itupun menegur si kakek dan meminta si bocah perempuan pergi.

Sepak terjang si kakek saat melakukan pelecehan terhadap pelajar sekolah dasar bukan kali itu saja terekam kamera CCTV.

Akun media sosial itu juga mengunggah rekaman CCTV yang terpasang di salah satu kawasan Cipinang Timur, Jaktim.

Tampak, si kakek sedang duduk berdua dengan seorang pelajar berseragam putih-merah. Saat itu, si kakek melecehan pelajar tersebut. Namun, korban memberontak. Si kakek mengurungkan niatnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini