Sukses

Penyerangan Kantor Tempo, Polisi Temukan Parang

Usai penyerangan di Kantor Koran Tempo oleh 7-8 orang tak dikenal, polisi menemukan barang bukti senjata tajam berupa parang.

Usai penyerangan di Kantor Koran Tempo oleh 7-8 orang tak dikenal, polisi menemukan barang bukti senjata tajam berupa parang. Senjata itu ditinggalkan para penyerang.

"Tadi anggota menemukan parang, di sekitar sini," jelas Kepala Bagian Operasional Kepolisian Resor Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Yossie Prihambodo depan Kantor Koran Tempo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (16/3/2013) dini hari.

Menurut Yossie, para penyerang berasal dari wilayah sekitar Kantor Koran Tempo. "Mereka para pemuda, yang biasanya berkumpul di sekitar sini," ujar Yossie.

Ketika dimintai konfirmasi terkait motif di balik penyerangan, Yossie menjelaskan polisi masih menyelidikinya. "Kami mengerahkan anggota untuk melakukan pengejaran. Apa motifnya, nanti akan didalami, setelah pelakunya tertangkap, baru akan diinterograsi apa maksudnya," imbuh Yossie.

Pemimpin Redaksi Tempo.co.id Daru Priambodo pun tidak mengetahui motif di balik penyerangan ini. "Saya enggak tahu, ini ada kaitannya dengan berita atau apa ya, ini random saja," kata Daru.

Menurut Daru, para penyerang itu malah mengira para reporter Koran Tempo adalah petugas keamanan. Beberapa kali teriakan pun terdengar.

"Mereka menyerbu saja, mereka enggak nyebut-nyebut soal berita atau apa. Malah mereka teriak-teriak ke reporter saya, mereka kira itu satpam," demikian diungkapkan Daru.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini