Sukses

Ma’ruf Amin Ingatkan Menteri yang Lalai Tugas karena Pemilu akan Dievaluasi

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengingatkan menteri kabinet Indonesia maju untuk fokus bekerja. Ma'ruf menyebut, menteri yang lalai atau salah fokus dan lebih mengurusi persiapan Pemilihan umum (Pemilu) 2024 akan dievaluasi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengingatkan menteri kabinet Indonesia maju untuk fokus bekerja. Ma'ruf menyebut, menteri yang lalai atau salah fokus dan lebih mengurusi persiapan Pemilihan umum (Pemilu) 2024 akan dievaluasi oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Presiden sudah menyatakan begitu, kalau ada menteri yang melalaikan tugasnya, nanti akan dievaluasi," ujar Ma'ruf dalam keterangannya, dikutip Jumat (4/8/2023).

Meski demikian, hingga saat ini, Ma'ruf menyatakan belum ada menteri yang dievaluasi karena lebih fokus ke Pemilu.

"Sampai hari ini Presiden belum melakukan itu (evaluasi), belum menetapkan bahwa ada menteri yang melalaikan tugas karena masalah Pemilu," ujar Ma'ruf.

Ma’ruf Amin menyebut para menteri untuk selau mengingat tugas utamanya yakni membantu presiden.

"Kita belum tahu besok lusa, sampai hari ini memang belum. Dan memang belum mulai kan, baru warming up saja, ini belum mulai. Oleh karena itu tunggu saja," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Masalah Menteri Maju Caleg

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengaku tidak mempermasalahkan ada menteri maju sebagai calon legislatif pada Pemilu 2024 mendatang. Namun, pencalonan tidak boleh mengganggu kinerja di pemerintahan.

“Saya selalu evaluasi, kalau ganggu memang kerjanya terganggu ya ganti bisa. Gitu aja,” ujar Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.