Sukses

Jalankan Misi Kebangsaan, Tim Formatur Musda I IKAL DPD Jabar Siap Godok Nama Kepengurusan

Tim Formatur hasil dari Musyawarah Daerah I Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Dewan Pimpinan Daerah Jawa Barat (Musda I IKAL DPD Jabar) melaksanakan pertemuan kali pertamanya, setelah menjalankan musyawarah daerah.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Formatur hasil dari Musyawarah Daerah I Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Dewan Pimpinan Daerah Jawa Barat (Musda I IKAL DPD Jabar) melaksanakan pertemuan kali pertamanya, setelah menjalankan musyawarah daerah.

Ketua DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat Periode 2024 - 2027 Mayjen TNI (Purn) Deni K Irawan mengatakan, pertemuan membahas terkait nama-nama yang hendak dimasukkan dalam jajaran kepengurusan IKAL DPD Jawa Barat.

"Nama pengurus yang telah tersusun akan diserahkan kepada Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Lemhannas Republik Indonesia (DPP IKAL) pada hari Senin, 31 Juli 2023 untuk kemudian bisa diterbitkan Surat Keputusan dari DPP IKAL," kata Deni dalam keterangan diterima, Minggu (30/7/2023).

Deni memastikan, pertemuan dilakukan guna menjalankan amanah hasil Musda I yang baru saja dilaksanakan pekan sebelumnya. Selain itu, lanjut Deni, pertemuan juga bentuk pertanggung jawaban terhadap keputusan Musda.

"Amanah ini tentu saja sejalan dengan visi misi dari Lemhannas terutama bila dikaitkan dengan konteks mewariskan nilai-nilai kebangsaan bangsa ini yakni Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945. Keempat pilar ini tetap kita utamakan karena merupakan warisan dari pendiri bangsa Indonesia," ungkap Deni.

Terkait penetapan atau pelantikan kepengurusan DPD IKAL Jabar, Deni menegaskan pihaknya akan menunggu Surat Keputusan dari DPP IKAL. Dia memastikan, pihaknya tidak akan mendahului dari DPP IKAL.

"Kegiatan pelantikannya sendiri akan berkoordinasi dengan pihak Sekda Bandung," jelas dia.

Senada, Dr. HC Capt. Marcellus Hakeng Jayawibawa SSiT, M.Mar., yang merupakan salah seorang yang diberikan kepercayaan guna menjadi tim formatur mengatakan, maksud dan tujuan pertemuan pada hari Sabtu ini adalah membahas pembentukan pengurus IKAL DPD Jawa Barat.

"Pembentukan pengurus IKAL DPD Jawa Barat ini perlu dilaksanakan segera, Tujuannya agar dapat menjalankan program-program dari IKAL DPD Jawa Barat yang tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Sinergi

Pembentukan Pengurus IKAL DPD Jabar ini, lanjut Hakeng, agar semakin mempererat serta membangun sinergitas antara para pengurus dan anggota IKAL DPD Jabar lainnya. Apalagi tahun 2024 sebagai tahun Politik dengan akan diselenggarakannya Pemilu 2024.

"Sudah ditegaskan oleh Mayjen TNI (Purn) Deni K Irawan sebagai Ketua DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat Periode 2024 - 2027 bahwa DPD IKAL Lemhannas Jawa Barat tetap fokus pada misi Kebangsaan dan netralitas," Hakeng menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.