Sukses

Jokowi Terima PB PMII di Istana, Bahas IKN hingga Pemilu

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (25/7/2023).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menerima Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (25/7/2023). Dalam pertemuan tersebut, PB PMII menyampaikan sejumlah hal, salah satunya kajian akademis tentang Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Tadi kita menyampaikan hasil kajian kami dari PB PMII tentang IKN. Jadi kita membuat jurnal akademis setebal 350 halaman yang mana ini membuktikan bahwa aktivis hari ini juga bisa berkontribusi terhadap pembangunan negeri pada masa yang akan datang," ujar Ketua Umum PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri usai pertemuan, dikutip dari siaran pers, Selasa (25/7/2023).

Selain itu, PB PMII juga menyampaikan sejumlah hal yang berkaitan dengan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Syukri menuturkan yang menjadi perhatian PMII adalah bagaimana mencerdaskan pemilih muda dalam gelaran pesta demokrasi tersebut melalui berbagai kegiatan di berbagai tingkatan organisasi.

"PMII dari tingkatan paling bawah rayon, komisariat, cabang, PKC di level provinsi, dan PB, kalau kita hitung ribuan forum seminar, pelatihan workshop, dan lain sebagainya untuk mencerdaskan pemilih muda karena besok kita menghadapi pesta pemilu yang 50 persen lebih pemilihnya adalah pemilih muda," jelasnya.

Syukri menyampaikan komitmen PMII ikut menjaga kondusivitas Pemilu 2024, agar pesta demokrasi kedepan tak tercoreng. Dia menyebut PMII berpihak kepada so pemimpin yang pro kepada anak-anak muda.

"Tentu kepentingan rakyat, kepentingan nasional, kepentingan ekonomi itu suda pasti. Tapi standing point kita sebagai anak muda tadi," ujar Syukri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini