Sukses

Puan Soal Penampilannya Pakai Kerudung: Tidak Pencitraan, Orang Bukan Capres

Di Pemilu 2024 ini, Puan justru ditugaskan untuk membantu Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Ketua DPR RI Puan Maharani belakangan ini cukup berbeda. Sebabnya adalah Puan Maharani mengenakan kerudung setelah menunaikan ibadah haji.

Ketua DPP PDI Perjuangan ini mengatakan, ia memakai kerudung bukan karena pencitraan di saat tahun politik. Apalagi dirinya bukan seorang calon presiden.

"Saya Alhamdulillah baru pulang ibadah haji, saya pakai kerudung. Itu sampai, ya PDI Perjuangan pakai kerudung gitu lho," kata Puan saat menutup pelatihan juru kampanye Ganjar Pranowo di Inews Tower, Jakarta, Selasa (18/7/2023).

"Ini bukan karena, mbak ini karena tahun politik ya mbak naik haji? Ya enggak. Kok ya Alhamdulillah waktu mau tahun politik menjelang pemilu kok diberi kesempatan naik haji lagi, orang enggak jadi capres, ya enggak pencitraan lah," tuturnya.

Puan menegaskan tidak maju sebagai calon presiden sehingga tidak akan melakukan pencitraan. Di Pemilu 2024 ini, Puan justru ditugaskan untuk membantu Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

"Jadi enggak bisa bilang pencitraan, orang enggak jadi capres. Justru ngebantuin capresnya," katanya.

Lebih lanjut, Puan mengatakan, dirinya adalah orang politik. Bahkan tanpa mengenakan baju PDIP pun banyak orang yang mudah mengenalinya.

"Enggak usah pakai baju PDI Perjuangan, orang tuh liat muka saya sudah banteng. Iya kan? Iya kan. Enggak mungkin pakai baju gini, mbak Puan enggak PDI Perjuangan lagi ya? Enggak mungkin lah," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puan Pakai Kerudung dalam Rapar Paipurna

Ada yang berbeda dengan penampilan Ketua DPR Puan Maharani dalam rapat paripurna dan kegiatannya di DPR. Puan kini mengenakan kerudung dalam penampilannya. Pada saat memimpin rapat paripurna DPR, Kamis (13/7/2023) Puan nampak mengenakan kerudung putih.

Saat ditanya apakah ada alasan khusus dibalik penampilan barunya, Puan hanya menjawab singkat.

“Alhamdulillah karena abis ibadah haji,” kata Puan di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (13/7/2023).

Puan mengaku tidak ada alasan khusus terkait penampilannya hari ini. “Itu saja (alasannya), titik,” kata dia.

Bukan kali ini saja Puan mengenakan kerudung, saat memimpin Rapat Paripurna ke-29 Masa Persidangan V Tahun Sidang 2022-2023 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/7/2023) pun, Puan terlihat memakai kerudung hitam.

Reporter: Ahda Bayhaqi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini