Sukses

Putra Sabam Sirait Raih Gelar Doktor Ilmu Kedokteran di UI

Batara Sirait, Putra kedua dari pasangan Sabam Sirait dan dr. Sondang Sidabutar meraih gelar Doktor Ilmu Kedokteran dari Universitas Indonesia, Senin (17/7/2023).

Liputan6.com, Jakarta Batara Sirait, Putra kedua dari pasangan Sabam Sirait dan dr. Sondang Sidabutar meraih gelar Doktor Ilmu Kedokteran dari Universitas Indonesia, Senin (17/7/2023).

Bertempat di Gedung IMERI, ruang Auditorium lantai 3 Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat, Batara menjelaskan dengan baik Disertasinya yang berjudul "Pengaruh Vitrifikasi terhadap Maturitas dan kualitas Oosit Matur dan Imatur :Kajian terhadap Gap-Junction, Apoptosis, Oocyte secreted factors, Reseptor FSH dan LH pada sel Kumulus-Granulosa".

Mendiang Sabam Sirait memiliki 4 orang anak, yaitu Maruarar Sirait yang merupakan politisi kawakan PDI Perjuangan, kemudian Mira Sirait istri dari Putra Nababan, Anggota DPR RI dari dapil Jakarta Timur, Johan Sirait dan  Batara Sirait.

 

Batara Sirait lebih cenderung mengikuti jejak sang ibu, dokter Sondang Sidabutar. Ibunya kuliah Kedokteran di Universitas Sumatera Utara, Kota Medan.

Atas keberhasilan Iman sapaan Batara mempertahankan Disertasinya, para penguji memberi nilai A dengan IPK 3,85.

Adapun tim pengujinya diketuai oleh Prof. Dr. dr. Suhendro, Sp. PD, Supsp. PTI (K) Guru Besar tetap Ilmu Penyakit Dalam Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dengan Promotor dari Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, Sp.OG. SubSp. FER, M.P.H.

Batara Sirait menyampaikan terimakasih kepada sejumlah civitas yang mendukungnya.

"Terima kasih kepada Rektor UI, Dekan Fakultas Kedokteran, Kepala Bagiaan dan Guru Besar Obsterti dan Ginekologi UKI, Promotor, tim Laboratorium" kata Batara.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rasa Syukur

Lebih lanjut, Anak ke dua dari almarhum Sabam Sirait ini menyampaikan terima kasih kepada kedua orang tua yang telah mendukung proses penyelesaian sekolahnya.

"My hero, papa Almarhum Sabam Sirait terimakasih besar atas pengorbanan, motivasi, dan inspirasi yang diberikan untuk selalu bekerja dengan penuh tanggujawab dan belajar tanpa henti. Terimakasih untuk mama tercinta dr. Sondang Sidabutar yang telah membesarkan kami semua dalam kesederhanaan, kesetian dan kesabaran." kata dia.

Kepada saudara-saudara, Batara juga menyampaikan terima kasih.

"Terima kasih kepada Bang Maruarar Sirait, kak Shinta Triasturi, Johan Sirait, Chintya Margareta, Putra Nababan dan Mira Sirait terimakasih untuk dukungannya, pengorbanan, doa, dan pengertian," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.