Sukses

Duel Lawan Begal, Tangan Pria di Bogor Putus Ditebas Golok

Tangan kiri seorang pria di Kota Bogor, Jawa Barat, putus akibat disabet golok saat duel dengan seorang begal motor.

Liputan6.com, Jakarta - Tangan kiri seorang pria di Kota Bogor, Jawa Barat, putus akibat disabet golok saat duel dengan seorang begal motor.

Peristiwa yang dialami Taufik Hidayat (42) ini terjadi di Kampung Sirnagalih RT 02/03, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor, Kota Bogor, pada Rabu (12/7/2023) sekitar pukul 04.00 WIB.

Yadi, adik ipar korban menuturkan mulanya, saudaranya hendak tidur usai pulang dari rumah temannya. Tak lama, Taufik mendengar suara mencurigakan di halaman depan rumahnya.

"Pas lagi istirahat denger suara yang bongkar kunci motor. Lalu diintip di jendela dan melihat ada orang bawa motor dia (korban)," ucap Yadi, Kamis (13/7/2023).

Korban pun teriak maling dan berlari mengejar pelaku yang membawa kabur motornya. Saat mengejar pelaku, korban sempat mengambil golok.

"Mungkin karena panik, saat dikejar oleh korban pelaku jatuh bersama motor curiannya," kata dia.

Korban pun nekat menyerang pelaku. Keduanya sempat duel. Beberapa menit kemudian dua pelaku lainnya yang menunggu di ujung datang sambil membawa golok dan celurit.

"Yang satu orang ngebacokin Opik, yang satu lagi berusaha mau ambil motor dia yang terguling. Jadi pelakunya ada 3 orang," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelaku Lari dan Gagal Bawa Motor Korban

Beruntung, aksi pelaku diketahui oleh warga sehingga nyawa Taufik berhasil selamat. Para pelaku pun lari dan gagal membawa kabur motor korban.

"Korban mengalami luka cukup parah, pergelangan tangan kirinya putus dan luka sobek di bagian bahu sama pelipis," ujarnya.

Kapolsek Bogor Selatan Kompol Diana membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi serta mengamankan barang bukti setelah menerima laporan itu.

"Kami sedang melakukan penyelidikan terkait percobaan pencurian motor dengan kekerasan ini," ungkapnya.

Menurutnya, korban mengalami luka di tangan dan kini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit PMI Bogor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.