Sukses

Top 3 News: Tatapan Tajam Mario Dandy pada Mantan Kekasihnya Amanda saat Memberikan Kesaksian

Pada Selasa 4 Juli 2023, Anastasia Pretya Amanda alias APA menjadi saksi dalam sidang dengan terdakwa Mario Dandy Satriyo dalam kasus dugaan penganiayaan David Ozora di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Selasa 4 Juli 2023, Anastasia Pretya Amanda alias APA menjadi saksi dalam sidang dengan terdakwa Mario Dandy Satriyo dalam kasus dugaan penganiayaan David Ozora di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel). Mario Dandy pun menatap tajam mantan kekasihnya itu saat sedang memberikan kesaksian. Itulah top 3 news hari ini.

Dalam kesaksiannya, Amanda menceritakan pertemuannya dengan Mario Dandy yang terjadi pada 30 Januari 2023 di sebuah minimarket kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Anastasia Pretya Amanda alias APA menyebut pertemuan dirinya dengan Mario Dandy kala itu mengobrol mengenai pacar Mario Dandy saat itu, AG.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren atau Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang akhirnya merampungkan pemeriksaan sebagai saksi atas kasus dugaan penistaan agama di Bareskrim Polri, Senin malam 3 Juli 2023.

Saat menemui wartawan, Panji Gumilang sempat menyampaikan salam bahasa Arab yang dipadukan dengan bahasa Ibrani, yang biasa dipakai orang Yahudi.

Selama pemeriksaan, ia mengaku dicecar kurang lebih 30 pertanyaan oleh penyidik. Dia mengaku sempat disinggung soal riwayat hidup sampai kasus hukum yang menjeratnya pada 2011 silam.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang bertemu Perdana Menteri (PM) Australia, Anthony Albanese, di Admiralty House, Sydney, Selasa 4 Juli 2023.

PM Australia mengajak Jokowi berkeliling di halaman belakang Admiralty House. Momen tersebut terjadi usai pertemuan tatap muka antara Jokowi dengan Gubernur Jenderal Australia David Hurley di Admiralty House.

Kendati cuaca hujan, kedua pemimpin tersebut terlihat sangat akrab melihat pemandangan di sana. Keakraban juga semakin terlihat saat masing-masing pemimpin saling memegang payung senada berwarna hitam sambil berbincang santai.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Selasa 4 Juli 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tatapan Tajam Mario Dandy ke Mantan Kekasihnya Amanda saat Memberikan Kesaksian

Mario Dandy menatap tajam mantan kekasihnya, Anastasia Pretya Amanda alias APA yang sedang memberikan kesaksian kasus penganiayaan David Ozora di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 4 Juli 2023.

Dalam kesaksiannya, Amanda menceritakan pertemuannya dengan Mario Dandy yang terjadi pada 30 Januari 2023 di sebuah minimarket kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Amanda menyebut pertemuan dirinya dengan Mario Dandy kala itu mengobrol mengenai pacar Mario Dandy saat itu, AG.

"Apa yang dibicarakan pada saat itu," tanya Jaksa di ruang sidang PN Jakarta Selatan, Selasa 4 Juli 2023.

"Awalnya hanya ngobrol biasa saja, lalu Mario singgung tentang AG nanya ke saya apa saja yang saya tau tentang AG. Karena dia (Mario) mungkin punya pikiran bahwa saya itu adalah satu lingkungan dengan AG," sambung Amanda.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Usai Diperiksa Penyidik, Panji Gumilang Ucapkan Salam Yahudi

Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang, akhirnya merampungkan pemeriksaan sebagai saksi atas kasus dugaan penistaan agama di Bareskrim Polri, Senin malam 3 Juli 2023.

Saat menemui wartawan, Panji sempat menyampaikan salam bahasa Arab yang dipadukan dengan bahasa Ibrani, yang biasa dipakai orang Yahudi.

"Assalamualaikum. Shalom Aleichem (damai kiranya menyertaimu)," ujar Panji Gumilang di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin 3 Juli 2023.

Selama pemeriksaan, ia mengaku dicecar kurang lebih 30 pertanyaan oleh penyidik. Dia mengaku sempat disinggung soal riwayat hidup sampai kasus hukum yang menjeratnya pada 2011 silam.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Di Tengah Hujan, PM Australia Ajak Presiden Jokowi Keliling Admiralty House

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu Perdana Menteri (PM) Australia, Anthony Albanese, di Admiralty House, Sydney, Selasa 4 Juli 2023. PM Australia mengajak Jokowi berkeliling di halaman belakang Admiralty House.

Momen tersebut terjadi usai pertemuan tatap muka antara Jokowi dengan Gubernur Jenderal Australia David Hurley di Admiralty House.

Kendati cuaca hujan, kedua pemimpin tersebut terlihat sangat akrab melihat pemandangan  di sana.

Keakraban juga semakin terlihat saat masing-masing pemimpin saling memegang payung senada berwarna hitam sambil berbincang santai.

Beberapa kali tampak PM Albanese menunjukan dan menjelaskan mengenai bangunan ikonik Kota Sydney, yakni Sydney Opera House dan Harbour Bridge. Tidak hanya itu, kedua pemimpin juga beberapa kami mengabadikan momen dengan berfoto bersama.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.