Sukses

Heru Budi Bakal Tinjau JIS Bersama Ketum PSSI dan Menteri PUPR Besok

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan meninjau Jakarta International Stadium (JIS) Selasa (4/7/2023) besok bersama dengan Ketum PSSI Erick Thohir dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Liputan6.com, Jakarta - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan meninjau Jakarta International Stadium (JIS) Selasa (4/7/2023) besok bersama dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono guna mengecek kelayakan penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

“Belum, saya kan belum ke lapangan. Nanti besok. Saya besok jadwalnya dengan Menteri PUPR (Basuki) dengan Menteri BUMN (Erick Thohir) untuk ngecek,” kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/7/2023).

Nantinya, kata Heru, pihaknya akan menambah akses keluar masuk kendaraan dari JIS. Sebab, JIS baru menyediakan dua pintu masuk.

“Kalau akses stadion kan sudah ada dari parkiran. Akses tambahan untuk keluar penonton ya, keluar mobil. Akses sekarang kan dua pintu, kita minta FIFA untuk ngecek. Nah itu akses lainnya harus ada belakang (dan) samping, apa dari samping atau dari danaunya,” jelas Heru.

Meski demikian, ia belum mengetahui apakah anggaran perbaikan ini berasal dari Pemprov DKI atau pihak pemerintah pusat.

“Saya belum tahu besok diskusi dengan Menteri PUPR, ahli-ahlinya, Menteri BUMN. Nanti dari situ saya diskusi,” tambah Heru.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memberi arahan kepada Ketum PSSI Erick Thohir untuk mempertimbangkan stadion lain yang dapat digunakan sebagai lokasi pertandingan Piala Dunia U-17 2023.

Menurut Presiden, pemerintah dan PSSI akan mencari solusi mengingat pertandingan FIFA U-17 World Cup 2023 digelar 10 November hingga 2 Desember 2023 dan bertepatan dengan konser musik Coldplay yang dijadwalkan pada 15 November 2023 di Stadion Utama GBK Senayan.

"Ini sedang menunggu kedatangan tim FIFA, jadi kunjungan dulu ke sana," tambah Erick.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Akan Lakukan Renovasi Sebelum Ditinjau FIFA

Erick menyebut pihaknya belum akan melakukan renovasi di JIS sampai ada pengecekan dari FIFA.

"Belum (akan direnovasi), kita lihat dulu, masa main renov saja kita belum tahu? Kita tunggu FIFA dateng lalu FIFA memutuskan di lapangan mana yang sesuai, sebelum FIFA datang, kita mengecek lapangan jadi bukan dibilang 'tidak ada renovasi', bukan begitu," tambah Erick.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.