Sukses

Golkar: Tak Hanya Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto juga Masuk Radar Cawapres Ganjar

Lodewijk mengklaim, jika Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga masuk dalam radar cawapres Ganjar.

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengaku jika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil masuk dalam bursa cawapres Ganjar Pranowo.

Hal itu, disampaikan saat acara Groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno di Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/6/2023). 

Menanggapi hal itu, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F Paulus menyebut jika cawapres Ganjar tidak hanya satu nama. Melainkan ada tujuh nama.

"emang sudah disampaikan oleh Mbak Puan bahwa cawapresnya ada tujuh ya kan, bukan cuma satu, tujuh (cawapres) teman-teman tahu lah bukan cuman pak Ridwan Kamil," kata Lodewijk, saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (28/6/2023). 

Dia pun mengklaim, jika Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto juga masuk dalam radar cawapres Ganjar. 

"Kata Bu Puan itu ada, Pak Airlangga, itu kan masuk radar. Kata-kata mereka kan masuk radar, kalau radar kan ada alat kemudian ada sinyal indikator sehingga indikator itu kan ada tujuh titik di radar di situ atau di sini itulah yg sementara. Bukan cuman satu ada tujuh. nah siapa? Kita belum tahu," ujarnya. 

Sebelumnya, Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa PDIP adalah partai yang teguh pada sikap, bahwa dalam menentukan calon wakil presiden (cawapres) nantinya akan diumumkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Namun diakui Hasto, Ridwan Kamil yang masih berstatus Gubernur Jawa Barat, juga masuk dalam daftar bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Hasto menjawab pertanyaan awak media tentang sosok cawapres pendamping bakal capres Ganjar Pranowo, usai Groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno di Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/6). 

Saat acara groundbreaking, Hasto membuat pantun dengan menyebut bacawapres Ganjar ada di sini.

"Kami itu diajarkan satunya antara kata dan perbuatan oleh Bung Karno dan ibu Megawati Soekarnoputri," kata Hasto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Konsultasi dengan Jokowi

Hasto menegaskan bahwa, terkait bacawapres Ganjar, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri tentunya akan berbicara dengan parpol anggota kerjasama politik pengusung Ganjar Pranowo serta berkonsultasi dengan Presiden Jokowi Widodo.

"Kalau kita lihat setelah Ibu Megawati mengumumkan pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada 21 April 2023, pagi harinya itu kan pak Jokowi mengumumkan tentang (kandidat) Calon Wakil Presiden dan itu juga," tegas Hasto.

Soal nama-nama kandidat bakal cawapres, dia menyebut, bahwa nama-nama itu juga tidak berbeda dengan yang pernah disebutkan oleh Presiden Jokowi dalam sebuah kesempatan tidak lama setelah pengumuman Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

"Jadi apa yang disebut presiden Jokowi, ada pak Ridwan Kamil, kemudian pak Erick Thohir, Sandiaga Uno, Mahfud MD, pak Basuki Hadimuljono, dan sebagainya sehingga apa yang saya sampaikan tadi betul," jelas Hasto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.