Sukses

Bertemu Ganjar Pranowo saat Haji, PPP: Yang Diundang Raja Arab Bukan Hanya Anies Baswedan

Bakal calon presiden (capres) PDIP Ganjar Pranowo bertemu dengan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Mina, Arab Saudi.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon presiden (capres) PDIP Ganjar Pranowo bertemu dengan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Mina, Arab Saudi.

Juru Bicara DPP PPP Achmad Baidowi alias Awiek menyatakan, pertemuan kedua bacapres itu bisa saja hanya kebetulan semata. Sebab, menurut dia, bukan hanya Anies Baswedan yang mendapat undangan berhaji dari Raja Arab Saudi.

"Ya namanya ketemu di tanah suci ya biasa saja namanya ibadah, bisa jadi dia satu tempat di guest house kerajaan, kan yang diundang visa raja itu kan bukan hanya Pak Anies, dulu saya 2019 gitu juga kan gak perlu saya sampaikan, enggak perlu divideokan," ujar Awiek di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (27/6/2023).

Awiek menyebut, visa undangan dari Raja Arab adalah hal yang biasa dan bukan hal yang istimewa untuk dibanggakan.

"Jadi visa undangan raja itu hal biasa, bukan sesuatu yang istimewa. Di Indonesia hari ini ada 50 orang yang gratis visa undangan raja, ada juga visa undangan raja yang digunakan untuk haji-haji khusus itu. Banyak meskipun bisa yang begitu tapi dia bayar," ucap dia.

Sementara terkait pertemuan Ganjar-Anies di Arab, Awiek menilai hal itu baik untuk membuat suasana adem ayem terutama menjelang Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

"Nah husnuzon saya mereka berembuk untuk kebaikan negara Indonesia bagaimana Indonesia lebih baik. Mumpung di tanah suci mendoakan Indonesia ini maju, makmur, tentram, adem, ayem, menghadapi Pemilu 20204," pungkas Awiek.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ganjar Pranowo Berangkat Haji

Sebelumnya, bakal capres PDIP Ganjar Pranowo akan berangkat haji pada Minggu malam 25 Juni 2023. Ketua DPP PDIP Said Abdullah menyebut selain Ganjar, Puan juga akan bernagkat haji.

"Hari ini Pak Ganjar Pranowo berangkat melaksanakan ibadah haji. Selain itu, Mbak Puan sekeluarga juga menunaikan ibadah haji. Ibadah haji adalah rukun Islam. Siapapun yang mengaku muslim, dan mampu melaksanakan ibadah haji, maka ia terikat kewajiban untuk melaksanakan ibadah haji. Demikian halnya Pak Ganjar Pranowo, serta Mbak Puan sekeluarga," kata Said saat dikonfirmasi, Minggu 25 Juni 2023.

Menurut Said, Ganjar dan Puan memohon agar didoakan menjadi haji mabrur dan diberi kelancaran selama menjalankan ibadah di tanah suci.

"Pak Ganjar Pranowo dan Mbak Puan mohon doanya agar haji kami semua bisa mabrur, dan mendapatkan ridho dari Allah SWT, serta mendapatkan pengampunan atas dosa dosa kami. Sebab sebagai hamba kita semua memang tempatnya kumpulan salah dan khilaf.Dari ibadah haji ini, Pak Ganjar dan Mbak Puan sekeluarga ingin memperkuat ruh spiritual," kata Said.

Said juga meminta agar masyarakat bisa mendoakan kesehatan dan keselamatan bagi Ganjar dan Puan.

"Mohon doanya, kami dan seluruh warga Indonesia yang sekarang ibadah haji, dalam melaksanakan hajin dengan khusyu, dan diberikan kesehatan, dan keselamatan, dan kembali ke tanah air dengan jiwa yang lebih baik," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Bertemu Saat Ibadah Haji

Sebelumnya, bakal calon presiden (bacapres) PDIP Ganjar Pranowo, bertemu dengan bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan di Mina, Arab Saudi.

Berdasar foto yang diunggah dari story instagram milik Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa @suharsomanoarfa, Ganjar, Anies dan juga Suharso nampak foto bersama di tempat makan.

Ketiganya mengenakan kain ihram putih dan tersenyum. Pada foto itu nampak juga istri dari Ganjar, Siti Atiqoh, dan istri Anies yakni Fery Farhati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.