Sukses

Miris, 2 Remaja di Depok Diperkosa Ayah Tiri Selama Setahun Ibu Korban Diam Saja

Seorang ayah di Depok memperkosa 2 anak tirinya yang masih remaja berinisial M (16) dan E (14). Ironisnya, aksi pemerkosaan yang dilakukan ayah tiri tersebut berlangsung hampir satu tahun dan sang ibu hanya diam saja.

Liputan6.com, Jakarta Seorang ayah di Depok memperkosa 2 anak tirinya yang masih remaja berinisial M (16) dan E (14). Ironisnya, aksi pemerkosaan yang dilakukan ayah tiri tersebut berlangsung hampir satu tahun dan sang ibu hanya diam saja.

Bibi korban berinisial D (47) mengatakan, pemerkosaan dan pelecehan kedua korban berawal dari kecurigaannya melihat keponakannya lebih sering menginap di rumahnya. Saat menginap, Bibi korban melihat korban berjoget-joget layaknya depresi.

“Saya curiga lalu saya tanya, mereka tidak mau menjawab, akhirnya yang E ini mengaku tidak nyaman sama ayah tirinya,” ujar D kepada awak media di Polres Metro Depok, Senin (26/6/2023).

Bibi korban berusaha menanyakan kembali kepada kedua korban penyebab ketidaknyamanan kedua korban. Akhirnya korban E menceritakan kejadian pelecehan yang dialaminya kepada bibinya.

“E mengaku mendapatkan pelecehan sedangkan yang M diperkosa ayah tirinya,” tegas bibi korban.

Mendengar penuturan kedua keponakannya, bibi korban menanyakan perihal lebih jelas kejadian pemerkosaan dan pelecehan yang dilakukan ayah tirinya. Terungkap aksi pemerkosaan dan pencabulan yang dilakukan ayah tirinya sudah berlangsung cukup lama.

“Pengakuan kedua keponakan saya hampir satu tahun,” ucap bibi korban.

Bibi korban menjelaskan, kedua korban enggan bercerita dikarenakan mendapat ancaman dari ayah tirinya. Bahkan kedua korban sudah bercerita kepada ibu kandungnya, namun kedua korban diminta untuk bersabar atas perlakuan ayah tirinya.

“Mereka diancam ayah tirinya, kalau M cerita, ayah tirinya akan membunuhnya, adik dan ibu kandungnya,” jelas Bibi korban.

Bibi korban sempat mendatangi rumah kontrakan yang ditinggali korban bersama ibu kandung dan ayah tirinya. Bahkan bibinya mendapatkan perlawanan dari ayah tiri dan ibu kandungnya.

“Ayah tirinya mengelak saat saya tanya, ibu nya saya marahi namun ibunya membela ayah tirinya,” kesal bibi korban.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ayah Tiri dan Ibu Kandung Kabur

Bibi korban mengungkapkan, ayah tiri korban memperlihatkan kemaluannya kepada kedua korban. Perlakuan itu dianggap biasa oleh ibu kandungnya sehingga bibi korban memarahi ibu kandungnya.

“Ibunya saya marahin, pelaku mengelak, berdalih hanya membenarkan celana korban,” ungkap Bibi korban.

Usai kejadian tersebut, bibi korban melarang kedua korban berkomunikasi dengan ibunya. Saat ini, bibi korban tidak mengetahui tempat tinggal ibu kandung dan ayah tiri korban saat ini.

“Sejak kejadian ini ibu kandung dan ayah tirinya tidak ada di kontrakan,” terang bibi korban.

Bibi korban telah melapor ke Polres Metro Depok dan pelaku dapat segera tertangkap. Hal itu dikarenakan pelaku melakukan aksinya sudah berulang kali dan sangat meresahkan untuk kedua korban.

“Saya minta pelaku segera ditangkap untuk mendapatkan keadilan kepada kedua keponakan saya,” pungkas bibi korban. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini