Sukses

Viral Seorang Diteriaki Begal, Ternyata Karena Gagal Jual-Beli Sepeda Motor

Seorang pria dituduh sebagai pelaku begal oleh pembelinya karena gagal melakukan transaksi jual-beli sepeda motor. Kasus ini ramai di media sosial dan menjadi viral.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria dituduh sebagai pelaku begal oleh pembelinya karena gagal melakukan transaksi jual-beli sepeda motor. Kasus ini ramai di media sosial dan menjadi viral.

Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira Sukma menerangkan, kejadian bermula saat AK, warga pulogebang hendak menjual sepeda motor.

Dua orang pembeli datang ke kediaman di Jalan Pulogebang, Cakung, Jakarta timur pada Senin, 26 Juni 2023 sekira 00:45 WIB. Adapun, kedua pembeli adalah MA dan salah satunya yaitu AK penyandang tuna wicara.

"Terjadi tawar menawar sampai akhirnya sepeda motor milik penjual sepeda motor tersebut sempat di tes drive oleh pembeli sepeda motor," kata Syarifah dalam keterangan tertulis, Senin (26/6/2023).

Menurut Syarifah, pembeli menawarkan sepeda motor dengan harga Rp 5 juta namun penjual sepeda motor tetap diharga Rp 5.5 juta.

"Kemudian pembeli sepeda motor yang tuna wicara mengamuk sambil memukul-mukul dadanya sendiri dan meneriaki penjual sepeda motor "begal, begal"," kata Syarifah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya Salah Paham

Syarifah menerangkan, warga sekitar keluar rumah dan langsung mengamankan ke dua pembeli sepeda motor tersebut dan pembeli sepeda motor.

Atas kejadian itu, seluruhnya diamankan ke Polsek cakung.

"Saat di Polsek cakung kejadian kesalah pahaman tersebut berhasil di mediasikan dengan disaksikan oleh perwakilan warga," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini