Sukses

Penjual Gentayangan di GBK, Begini Ciri-Ciri Tiket Palsu Timnas Indonesia Vs Argentina

Saat ini polisi sudah menangkap 4 calo penjual tiket palsu Timnas Indonesia Vs Argentina yang tengah berjualan di GBK.

Liputan6.com, Jakarta Waspada penjual tiket palsu pertandingan Timnas Indonesia Vs Argentina gentayangan di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Masyarakat pun diminta berhati-hati agar jangan terkecoh dengan tiket palsu tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, Kompol Kukuh Islami mengimbau kepada masyarakat yang ingin menonton Argentina VS Indonesia agar lebih hati-hati dalam membeli tiket terutama yang dijual oleh para calo. Salah satu yang perlu diperhatikan bentuk fisik tiket.

"Tiket palsu mudah robek. Jadi perlu hati-hati karena kita sudah mendapatkan tiket palsu yang dibuat oleh para pelaku ini," ujar Kukuh kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

Saat ini polisi sudah menangkap 4 calo penjual tiket palsu Timnas Indonesia Vs Argentina yang tengah berjualan di GBK.

"Kemarin, kita tangkap empat orang pada pukul 19.00 WIB," kata dia.

Kukuh menerangkan, pelaku awalnya membeli tiket kategori 3 atau cat 3. Tiket itu kemudian dipalsukan untuk dijual. Adapun, satu tiket palsu tersebut dibandrol dengan harga Rp 650 ribu.

"Karena tiket aslinya dijual dengan Rp 600 ribu seolah-olah dia mencari keuntungan Rp 50 ribu," ujar dia.

Barang Bukti yang Disita

Dalam kasus ini, kepolisian menyita sejumlah barang bukti berupa tiket palsu, monogram, laptop dan uang hasil penjualan tiket palsu. Pengakuanya mereka baru untung Rp 2 juta.

"Kita berhasil disita uang yang berasal dari penjualan dia," ujar dia.

Kukuh menerangkan, keempat orang pelaku masih jalani pemeriksaan intensif. Kepada polisi, mereka mengungkap motif hendak mencari keuntungan.

"Karena beberapa kali dia coba saat dulu dia beli tiket di beberapa pertandingan dia beli tiket asli lalu temennya mau masuk kemudian dia kasih barcodenya dia berhasil dan disitu dia mempunyai niatan untuk menggandakan atau memalsukan tiket," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

20.000 Tiket Timnas Indonesia vs Argentina Sudah Terjual

Sebelumnya, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau Ketum PSSI Erick Thohir mengungkapkan, sebanyak 20.000 tiket laga pertandingan Indonesia vs Argentina yang dijual pada Senin 5 Juni 2023 ludes terjual.

"Alhamdulillah kalau kita lihat hari ini dalam waktu 9 menit, itu 20.000 tiket terjual langsung. Besok akan ada lagi 20.000 tiket lagi, besoknya lagi ada 20.000 tiket lagi," kata Erick di Istana Kepresidenan Jakarta, dikutip Rabu (7/6/2023).

Menurutnya, harga tiket Indonesia vs Argentina terbilang murah. Pasalnya, tiket pertandingan Argentina vs Australia di China harganya dua kali lebih mahal dibandingkan Indonesia vs Argentina.

"Kita sudah buktikan, harga tiket Argentina di Indonesia itu jauh lebih murah dari yang ada di China, jauh lebih murah," ucap dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini