Sukses

Penuhi Kebutuhan Air Warga, PAM Jaya Resmikan Komunal Reservoir Air di Duri Kosambi

PAM Jaya membangun komunal reservoir air dengan kapasitas 50 meter kubik dan jumlah sambungan rumah (SR) sebanyak 633, yang sudah bisa diakses warga sejak beberapa bulan lalu.

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan Air Minum Jakarta Raya (PAM Jaya) telah mengambil langkah strategis dalam mengatasi keluhan warga terkait kekurangan pasokan air bersih terutama di RW 06 Duri Kosambi Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. PAM Jaya membangun komunal reservoir air dengan kapasitas 50 meter kubik dan jumlah sambungan rumah (SR) sebanyak 633, yang sudah bisa diakses warga sejak beberapa bulan lalu.

Direktur Utama PAM Jaya, Arief Nasrudin berharap kehadiran komunal reservoir air baru ini dapat memenuhi kebutuhan warga akan air bersih secara lebih baik dan konsisten.

“Jadi untuk kapasitas saat ini 50 kubik dan jumlah SR 633 dan ternyata didalam rumah itu ada 5600 jiwa yang dimana itu cukup banyak sekali, dan saya masih punya PR di Duri Kosambi sebelah untuk pembangunan reservoir seperti ini,” ungkap Arief Nasrudin saat meresmikan komunal reservoir air Duri Kosambi bersama Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Drs Hendra Hidayat, pada Kamis, 15 Juni 2023.

PAM Jaya mengklaim bahwa reservoir air ini dapat mengalokasikan pasokan air yang lebih baik dan lebih efisien. Dengan adanya reservoir ini, proses distribusi air kepada masyarakat lebih optimal, sehingga meminimalisir terjadinya kekurangan air dan ketidakpastian pasokan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Warga Duri Kosambi Sambut Gembira

Salah satu warga Duri Kosambi, Imran mengakui bahwa pembangunan reservoir air ini sangat membantu aktivitas warga. Sehingga tidak perlu lagi harus begadang untuk memasok air di malam hari.

“Sebelum terbangunnya reservoir ini kami, masyarakat diharuskan untuk begadang dan mewadahi air setiap harinya. Alhamdulillah setelah adanya reservoir ini, kami jadi bisa nyaman dengan terpenuhinya jatah air sehari-hari,” ungkapnya.

Langkah PAM Jaya ini sebagai wujud komitmen perusahaan untuk memperbaiki pelayanan air bersih kepada masyarakat. Tidak hanya menjawab keluhan warga terkait kekurangan air bersih, tetapi juga memberikan solusi jangka panjang untuk kebutuhan air di wilayah dengan akses air terbatas.

3 dari 4 halaman

Wawali Jakbar Apresiasi Upaya PAM Jaya

Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Drs Hendra Hidayat turut mengapresi atas hasil dari kinerja PAM Jaya ini. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas terbangunnya reservoir di Duri Kosambi.

“Saya mengucapkan rasa terimakasih yang cukup dalam terhadap para pahlawan air, PAM Jaya atas terbangunnya reservoir air di Duri Kosambi,” katanya.

Menurutnya, PAM Jaya telah memberikan solusi yang nyata bagi warga RW 06 Duri Kosambi terkait kekurangan air bersih. Langkah ini tidak hanya memperbaiki pelayanan publik, tetapi juga meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

“Semoga langkah ini menjadi contoh yang menginspirasi bagi lembaga lain untuk memberikan solusi yang serupa dalam mengatasi masalah infrastruktur dan pelayanan masyarakat,” harapnya.

4 dari 4 halaman

Salurkan Paket Bantuan untuk Anak-anak

Bersamaan dengan peresmian komunal reservoir air, PAM JAYA juga memberikan 100 paket siap sekolah terhadap anak-anak warga sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap dunia pendidikan. Paket siap sekolah ini diharapkan meringankan beban ekonomi keluarga dalam mempersiapkan kebutuhan pendidikan anak-anak mereka.

PAM JAYA meyakini bahwa pendidikan adalah hak setiap anak, dan mereka berkomitmen untuk mendukung akses pendidikan yang lebih baik bagi masyarakat.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.