Sukses

Bertemu Sekjen PDIP, Demokrat: Cari Waktu Cocok untuk Pertemuan Puan-AHY

Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan, pertemuan antara Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto bukan sebuah hal mendadak.

Liputan6.com, Jakarta - Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan, pertemuan antara Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky dan Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bukan sebuah hal mendadak. Menurut dia, hal itu sudah direncanakan pada siang harinya dan baru terealisasi pada sore hari di bilangan Blok M Jakarta Selatan.

"Pertemuan ini direncanakan sejak siang tadi, namun baru terealisasi bisa bertemunya sore ke malam," kata Jansen dalam keterangan diterima awak media, Senin (12/6/2023).

Jansen memastikan, pertemuan kedua sekjen tersebut berjalan hangat dan perbincangan berlangsung baik. Intinya, pertemuan tersebut tengah mencari waktu cocok untuk mempertemukan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Pertemuan membahas dan mengatur waktu yang pas kapan Mas AHY dan Mbak Puan Maharani bertemu sambil mencocokkan jadwal masing-masing," jelas dia.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku sudah mengetahui soal rencana pertemuan antara putranya dan putri dari Megawati Soekarnoputri tersebut. Dia juga memastikan, AHY sudah menerima ajakan Puan untuk bertemu.

"Yang saya tahu karena saya tidak menangani langsung sekarang ini, yang saya tahu AHY selaku pemimpin Partai Demokrat merespons ajakan dari mbak Puan dari PDIP untuk melakukan pertemuan dan berbincang-bincang," ujarnya di kawasan GBK, Jakarta, Minggu 11 Juni 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Niat Baik akan Membawa Kebaikan

Menurut SBY, niat pertemuan yang baik akan membawa kebaikan. Dia berharap, pertemuan antara putra sulungnya dan putri Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri itu bisa bermanfaat.

"Partai Demokrat selalu berpendapat pertemuan yang berangkat dari niat baik, tujuan baik membahas masalah-masalah bangsa tentu ada gunanya. Jadi itu yang dapat saya sampaikan sekarang," tuturnya.

SBY enggan banyak berspekulasi soal arah dari pertemuan terkait. Dia meminta publik untuk terus mengikuti jalannya pertemuan sampai harinya tiba.

"Ikuti saja perkembangannya, nanti yang jelas pertemuan niat baik dari mana pun siapa dengan siapa selalu membawa kebaikan terimakasih," tutup Presiden ke-6 RI ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.