Sukses

Djarot PDIP Beberkan Percakapan Ganjar Pranowo dan Bobby Nasution

Bakal calon Presiden yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) dan didukung PPP, Hanura, dan Perindo, Ganjar Pranowo, berada dua jam lebih satu mobil bersama Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Walikota Medan.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon Presiden yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) dan didukung PPP, Hanura, dan Perindo, Ganjar Pranowo, berada dua jam lebih satu mobil bersama Bobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga Walikota Medan.

Informasi itu disampaikan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat saat berbicara di hadapan ribuan kader PDIP, PPP, Hanura, Perindo, serta unsur relawan di Gedung Serba Guna Pepmprovsu, di Kota Medan, Minggu (11/6/2023). Di acara itu, Ganjar hadir untuk menyapa sekaligus berkonsolidasi.

Djarot awalnya bercerita soal sosok Ganjar Pranowo yang merupakan anak orang biasa, mirip dengan sosok Presiden Jokowi.

Di mana  dilahirkan di keluarga dengan ayah seorang tamtama Kepolisian dan hidup pas-pasan. Namun dididik di keluarganya dengan semangat serta optimjsme luar biasa.

Sehingga walau sudah menjabat anggota DPR, gubernur, dan kini capres, Ganjar tetap membumi.

“Mas Ganjar cerita ke saya. ‘Mas Djarot, saya ini seringkali hampir tidak pernah sadar sebagai capres'. Dia nggak sadar kalau dia itu capres, karena betul-berul dekat dengan rakyat, ini mas Ganjar,” kata Djarot.

Dan hal itu pula yang terjadi ketika tiba di Bandara Kualanamu, Lubuk Pakam, Ganjar ditemani oleh Bobby Nasution.

“Saya pikir mereka naik mobil (mewah) Toyota Alphard. Saya cari-cari ternyata mereka naik Innova. Terus menerus keliling dengan mobil itu. Inilah pemimpin yang berasal dari rakyat,” kata Djarot.

Bobby Nasution juga berada bersama ribuan massa di gedung tersebut.

Djarot pun menyebut Ganjar dan Bobby terus berada di mobil yang sama. Iapun tak tahu apa yang dibahas Ganjar dan Bobby selama setidaknya berada bersama di mobil dalam safari Ganjar ke Sumut ini.

“Saya tidak tahu apa yang dibicarakan mas Bobby sama Mas Ganjar di mobil yang 2 jam itu, saya nggak tahu, ya,” ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanya Langsung ke Ganjar

Namun dia tak tahan akan rasa ingin tahunya. Akhirnya ia berbisik-bisik dengan Ganjar.

“Tapi saya bisik-bisik sama Mas Ganjar, Ngomong opo wae tadi mas Bobby? Aku wong jowo Yo. Ngomong opo wae dengan mas Bobby. Bicara apa aja dengan Bobby? (Dijawab) Biasa, berdiskusi, sama seperti saya biasa berdiskusi dengan mertuanya (Bobby) Bapak Joko Widodo tentang bagaimana pengelolaan pemerintahan,” beber Djarot.

“Ngono (sudah begitu) kok diisukan Pak Jokowi tak mendukung Mas Ganjar, piye toh? Ingetloh, beliau (Jokowi) itu kader partai. Nah oleh sebab itu, kita percaya bahwa Pak Ganjar ini benar-benar mampu melanjutkan, meneruskan kebaikan dan warisan yang ditinggalkan oleh Pak Jokowi,” tegas Djarot.

Dia mengatakan bahwa Ganjar meneruskan Jokowi akan membuat Indonesia bisa lebih cepat lagi untuk meloncat menjadi negara maju selama 5 tahun ke depan.

“Saya enggak panjang lebar, saya tanya, siapkah kita memenangkan Mas Ganjar?”

“Siappp,” jawab ribuan massa dengan bergemuruh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.