Sukses

Rayakan Ultah, Yoshua Sirait Cucu Deklarator PDIP Sabam Sirait Bagikan Bantuan untuk Ratusan Anak-Anak

Bersama ratusan anak-anak sekolah minggu HKBP Kayu Tinggi, HKBP Marturia Pulo Gebang, HKBP Sola Gracia Kayu Mas Pulo Gadung dan Gereja Kristen Maranatha Pulo Gebang, Yoshua Sirait tampak akrab dan santai. Ia pun dengan senang meniup lilin pada puncak perayaan Ucapan Syukur Ulang Tahun di HKBP Kayu Tinggi, Rabu (7/6/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Bersama ratusan anak-anak sekolah minggu HKBP Kayu Tinggi, HKBP Marturia Pulo Gebang, HKBP Sola Gracia Kayu Mas Pulo Gadung dan Gereja Kristen Maranatha Pulo Gebang, Yoshua Sirait tampak akrab dan santai. Ia pun dengan senang meniup lilin pada puncak perayaan Ucapan Syukur Ulang Tahun di HKBP Kayu Tinggi, Rabu (7/6/2023).

“Saya sangat senang, terharu dan bahagia. Terima kasih atas doa adik-adik sekalian. Juga untuk semua tim yang mempersiapkan acara dan Bapak Pendeta Pardede. Saya berhadap adik-adik sekalian bisa menjadi pemimpin bangsa masa depan,” ungkapnya.

“Saya sangat bahagia melihat anak-anak berbahagia, padahal bingkisan yang dibagikan cenderung sederhana tetapi mereka menerima senyum bersyukur. Saya mengajak orang bercukupan dapat berbagi untuk yang yang kurang beruntung sehingga mereka dapat merasakan kebahagian juga. Semoga yang diberikan body back bermamfaat bagi adik-adik dan keluarga,” ujarnya.

Acara berbagi bukan kali ini, sudah rutin dilakukan Yoshua bersama keluarga sebelum pandemi.

Ditanya harapannya ke depan, Yoshua dengan tersenyum menjawab biar diberikan kesehatan, bisa sukses dan dapat bermamafaat dalam hal postif.

“Semoga bangsa kita semakin maju, rakyat makmur, berharap ke depan para calon pemimpin terutama dalam Pemilu 2024 mendatang tidak bertindak SARA dan satu sama lain, sehingga berlangsung kondusif untuk kemajuan Indonesia.”

Ucapan Yoshua langsung diamini Shinta Triastuti. Ibunda Yoshua ini juga mengucapkan terima kasih karena bisa merayakan bersama Ultah ke-25 Yoshua.

“Semoga apa dilakukan Abang (Yoshua) akan semakin baik, Tuhan Yesus memberkati dan Abang selalu bahagia. Cepat punya pacar ya,” harapnya sembari bercanda.

Senada dengan itu, Maruara Sirait mengatakan dirinya sekeluarga bahagia hadir di HKBP Kayu Tinggi.

“Sesuai tema Mengucap Syukur dengan Berbagi Berkat Tuhan Yesus, terima kasih adek-adek sudah datang dalam acara. Kami doakan suatu saat adek-adek semua bisa menjadi kebanggaan ayah bundanya,” ucapnya.

Tak lupa untuk Yoshua Sirait, yang juga cucu Negarawan Sabam Sirait, Ara mengucapkan selamat ulang tahun ke-25. Keluarga senang bisa menjadi berkat di HKBP Kayu Tinggi bersama 4 anak sekolah minggu gereja yang ikut serta.

“Ini penting untuk hidup kamu (Yoshua), berbagi berkat dan kasih membuat kamu terus diberkati Tuhan. Keluarga berharap melalui acara seperti ini bisa membawa Yoshua sampai ke Tanah Kanan,” harapnya.

Ucapan syukur Ulang Tahun Yoshua Sirait dengan Tema: Mengucap Syukur dengan Berbagi Berkat Tuhan Yesus, bertempat di HKBP Kayu Tinggi, Jalan Cempaka I, Cakung, Jakarta Timur, Rabu 7 Juni 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikan Bantuan

Keluarga besar Yoshua membagikan 600 (300 paket bantuan dan 300 bingkisan alat sekolah). Adapun Isi Paket Bantuan adalah 2 Kg Beras, 1 Kg Gula Pasir, 1 Liter Minyak, 4 Bungkus Mie Istan, 1 Kotak Teh Celup dan 1 Kaleng Susu. Untuk bantuan Paket alat Tulis berisi Buku Tulis 1 Pak, Tempat Pensil/Pulpen, Pensil 1 Pak isi 12 buah, Pulpen 1 Pak isi 13 buah, Penghapus PENSIL 3 buah dan Rautan 3 buah.

Sepanjang acara anak-anak senang dan antusias, bahkan acara disemarakkan dengan penampilan apik Tesa Simamora dan kawannya. Anak yang masih duduk TK tampil membawakan lagu “Kingkong Badan Besar.”

Christin dari Gereja Kristen Maranatha Pulo Gebang mengaku membawa 20 sekolah minggu binaannya. Ia hadir mendampingi anak-anak sekolah mingguan bersama Pdt. Risma Br Sitorus sang gembala.

“Anak-anak sekolah minggu senang dan antusias hadir. Senang melihat mereka bisa bersosialisasi sesama anak sekolah minggu dari berbagai gereja.

Hadir dalam acara Pdt. Rudy Saut Mampe Pardede dari HKBP Kayu Tinggi, Pdt. Risma Br Barus Gereja Kristen Maranatha, St Edison Manurung HKBP Sola Gracia Kayu Mas Pulo Gadung, Oktavia Marbun Guru Sekolah Minggu HKBP Marturia Pulo Gebang, Meilina Siregar Ketua Panitia, Bobi Sagala, Chandra dan yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini