Sukses

GMI Gelar Turnamen E-Sport, Putra Ganjar Pranowo Hadir

Ganjar mendorong GMI untuk terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif untuk anak muda.

 

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen e-sport yang digelar Ganjar Muda Indonesia (GMI) mendapat dukungan dari bakal calon presiden yang diusung PDIP Ganjar Pranowo. Ganjar mengatakan, kegiatan ini mampu mengasah potensi seseorang yang selama ini terpendam. 

"Teman-teman e-sport seluruh Indonesia, jika ini adalah duniamu, jika ini hal yang kalian suka, teruslah berlatih dengan tim-tim lain atau apapun lah. Biar bakat kalian semakin meningkat," kata Ganjar dalam video yang ditayangkan saat membuka turnamen e-sport GMI di Gamers Paradise, Jakarta Selatan, Sabtu (3/6/2023).

Ganjar juga mendorong GMI untuk terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan positif untuk anak muda. 

"Untuk teman-teman GMI, juga untuk Mas Evan (Ketua Umum GMI) terus bikin acara-acara kreatif dengan pemuda-pemuda yang lain. Karena negara ini tidak akan pernah ada tanpa pergerakan pemuda," tegas Gubernur Jawa Tengah itu. 

Ketua Umum GMI Evan Lanell Wea mengungkapkan, turnamen ini diikuti oleh 400 peserta dari 64 tim. Terdiri dari domisili yang berbeda di sekitaran Jabodetabek.

Evan bilang, ini adalah turnamen e-sport pertama yang digelar GMI. Setelahnya, GMI akan mengadakan gelaran serupa di empat kota berbeda yaitu, Semarang, Medan, Surabaya, dan Bali. Selain itu, GMI juga akan mengadakan turnamen basket. 

"Saya harap di sini tim amatir bisa mengembangkan bakat mereka dan melatih permainan mereka. Di samping itu juga agar anak muda melek politik dan mengenal Mas Ganjar sebagai pemimpin tepat selanjutnya," ungkap Evan. 

Evan menilai, saat ini industri kreatif di bidang digital, termasuk olahraga e-sport sangat digandrungi generasi milenial. "Sebanyak 170 juta orang tertarik main e-sport dari berbagai platform," ungkapnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putra Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar Hadir

Menariknya di acara turnamen e-sport GMI ini turut dihadiri putra Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar. Ketua Harian E-Sports Indonesia (ESI) Jawa Tengah itu mengaku terkesima dengan kegiatan yang diprakarsai relawan pencapresan Ganjar. Perdana menyaksikan langsung relawan ayahnya menggelar turnamen e-sport. 

"Ini saya debut. Kebetulan konteksnya relevan dengan saya. Saya juga berkecimpung di industri e-sport sendiri. Jadi memang relevansinya cukup tinggi," kata Alam-sapaan akrab Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Alam menegaskan akan ikut membantu relawan Ganjar, terutama GMI dalam membuat kegiatan-kegiatan positif. 

"Masa kegiatan positif kita abaikan, tidak bisa. Jadi yang bisa kita bantu adalah support dan kalau kita bisa fasilitasi, tentu kita fasilitasi. Nanti nggak cuma kegiatan positif tapi berharap dampaknya juga positif," harapnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.