Sukses

Metro Sepekan: Melihat Nasib ASN Dinkes DKI Jakarta Ngabila Salama Setelah Pamer Gaji Rp34 Juta

Aparatur sipil negara (ASN) dari Dinas Kesehatan, Ngabila Salama diberikan pembinaan oleh Inspektorat DKI Jakarta usai memamerkan gaji Rp34 juta per bulan di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Aparatur sipil negara (ASN) dari Dinas Kesehatan, Ngabila Salama diberikan pembinaan oleh Inspektorat DKI Jakarta usai memamerkan gaji Rp34 juta per bulan di media sosial.

Namun, Inspektorat DKI Jakarta belum merinci, pembinaan seperti apa yang akan dilakukan pada ASN tersebut. Hal itu disampaikan Inspektur Provinsi DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat.

Selain itu, Syaefuloh mengatakan bahwa pihak Inspektorat meminta yang bersangkutan dan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jakarta lainnya untuk lebih bijak menggunakan media sosial (medsos).

Sementara itu, viral di media sosial soal Mario Dandy dan Shane Lukas mendapat perlakuan khusus saat ditahan di Rutan Cipinang. Akun twitter @logikapolitikid mengunggah rekaman suara seseorang yang menyebut Mario Dandy mendapat perlakuan khusus.

Menanggapi hal ini, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Ditjen PAS Kemenkumham) menegaskan tak ada perlakuan khusus pada Mario Dandy dan Shane Lukas.

Menurut Koordinator Humas dan Protokol Ditjen PAS Rika Aprianti, dengan prosedur yang telah dilakukan sesuai standar operasional prosedur (SOP), dimana keduanya telah menjalani pengecekan berkas, kesehatan dan antigen.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang mengunjungi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkokinfo) Johnny G. Plate di Rutan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel).

Seperti diketahui, Johnny G. Plate telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tahun 2020-2022.

Direktur Penyidikan (Dirdik) Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung mengatakan, kunjungan tamu, terlebih Surya Paloh kepada seorang tahanan merupakan hal yang biasa. Dia tidak merasa momen tersebut dapat mengganggu proses penyidikan kasus korupsi BTS 4G BAKTI Kominfo.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Begini Nasib ASN Dinkes DKI Jakarta Ngabila Salama Setelah Pamer Gaji Rp34 Juta

Inspektorat DKI Jakarta memberikan pembinaan kepada aparatur sipil negara (ASN), Ngabila Salama, dari Dinas Kesehatan setempat setelah memamerkan gaji Rp34 juta per bulan di media sosial.

Namun Inspektorat DKI Jakarta belum merinci, pembinaan seperti apa yang akan dilakukan pada ASN tersebut.

"Ya, kita lakukan pembinaan (setelah diperiksa Inspektorat)," kata Inspektur Provinsi DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin 30 Mei 2023.

Selain itu, Syaefuloh mengatakan bahwa pihak Inspektorat meminta yang bersangkutan dan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Jakarta lainnya untuk lebih bijak menggunakan media sosial (medsos).

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Viral Rekaman Suara Mario Dandy Dapat Perlakuan Khusus di Rutan Cipinang, Ini Kata Ditjen PAS

Viral di media sosial soal Mario Dandy dan Shane Lukas mendapat perlakuan khusus saat ditahan di Rutan Cipinang. 

Akun twitter @logikapolitikid mengunggah rekaman suara seseorang yang menyebut Mario Dandy mendapat perlakuan khusus.

"Sorry Typo, Maksdnya gak ada Tahanan baru datang yg bisa Makan Malam di Kantin JERA, Cuma si Mario yg bisa. Orang Rutan Lama, sama Mario Pasti tau ini suara siapa. Yok Bantah lagi. Bantah Rekaman ini gue keluarin Komuknya," tulisnya.

"si Mario bisa Call dan Video Call sesuka hati disana. Enak gak yah. Oia Follower Ketjee Ramein yah biar dibantah lagi. Klo dibantah lagi, si Pablo udah dapat satu Cabe yg Super Pedes buat bikin Rujak Seger di Rutan. Masih minat lanjut kan??" sambung akun tersebut.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Ketum Nasdem Surya Paloh Kunjungi Johnny G Plate di Rutan Kejari Jaksel

Ketua Umum Partai Nasdem mengunjungi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkokinfo) Johnny G. Plate, tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4, dan 5 BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tahun 2020-2022, di Rutan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel).

“Iya tadi ada (kunjungan Surya Paloh ke Johnny G. Plate),” tutur Direktur Penyidikan (Dirdik) Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejagung, Kuntadi kepada wartawan, Rabu 31 Mei 2023.

Menurut Kuntadi, kunjungan tamu, terlebih Surya Paloh kepada seorang tahanan merupakan hal yang biasa. Dia tidak merasa momen tersebut dapat mengganggu proses penyidikan kasus korupsi BTS 4G BAKTI Kominfo.

“Itu kan hak dia (mendapatkan kunjungan). Kita penuhi semua hak-hak dia,” jelas dia.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.