Sukses

Metro Sepekan: Viral Ruko Pluit Serobot Bahu Jalan dan Saluran Air, Jakpro Akui Sudah Lepas Asetnya

Belum lama ini viral sejumlah bangunan ruko yang memakan bahu jalan dan saluran air di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini viral sejumlah bangunan ruko yang memakan bahu jalan dan saluran air di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) pun angkat bicara. Direktur Utama (Dirut) PT Jakpro Iwan Takwin mengatakan, bahu jalan dan saluran air di RT 011 RW 03, Jalan Niaga, Blok Z4 Utara dan Blok Z8 Selatan, Pluit, Penjaringan itu, sejak 2019 bukan lagi aset miliknya.

Iwan menyatakan, bahu dan saluran air itu telah dilepas asetnya. Namun, dia mengaku tak ingat detail waktu dan kepada siapa aset diserahkan.

Lebih lanjut, menurut Iwan perihal pelepasan aset meliputi bahu jalan dan saluran air di Pluit telah disampaikan pihaknya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara usai video viral yang beredar.

Sementara itu, Taman Impian Jaya Ancol turut memeriahkan HUT Jakarta. Guna menyambut HUT ke-496 Jakarta, Taman Impian Jaya Ancol membagikan tiket gratis.

Tiket gratis tersebut berlaku untuk kunjungan 21 Mei-22 Juni 2023 pukul 17.00-23.00 WIB. Kabar itu dibagikan Ancol dalam akun Instagram resminya @tamanimpianancol, Senin 22 Mei 2023.

Dalam unggahan tersebut, Ancol juga menyebut bahwa pengunjung dapat menikmati wisata pantai dan bermain sepeda hingga scooter.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait pengendara mobil dengan pelat nomor dinas Polri yang kembali berulah.

Kali ini pengemudi mobil berpelat dinas Polri itu ogah membayar saat akan melintas di gerbang Tol Krukut 3.

Ternyata, pengemudi mobil berpelat dinas Polri tidak bayar tol tersebut merupakan anggota Polri yang bertugas di Polres Metro Jakarta Selatan. Hal itu dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Jakpro Akui Bahu Jalan dan Saluran Air yang Diserobot Pemilik Ruko di Pluit Bukan Lagi Miliknya

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengatakan bahu jalan dan saluran air di RT 011 RW 03, Jalan Niaga, Blok Z4 Utara dan Blok Z8 Selatan, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, yang belakangan viral karena diserobot sejumlah bangunan ruko sejak 2019 bukan lagi aset miliknya. 

Diketahui, pengembang Ruko Niaga yang viral beberapa waktu belakangan adalah PT Jawa Barat Indah. Namun, mereka telah menyerahkan fasos fasum ini kepada BPL Pluit atau yang kini dikenal sebagai Jakpro.

Direktur Utama (Dirut) PT Jakpro Iwan Takwin menyatakan bahu dan saluran air itu telah dilepas asetnya. Namun, dia mengaku tak ingat detail waktu dan kepada siapa aset diserahkan.

"Itu bukan (milik) Jakpro. Saya enggak tahu persisnya (kapan aset dilepas), tapi sebelum Covid-19 (pelepasan aset)," kata Iwan kepada wartawan, dikutip Senin 22 Mei 2023.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Sambut HUT ke-496 Jakarta, Ancol Bagi-Bagi Tiket Gratis

Taman Impian Jaya Ancol membagikan tiket gratis untuk menyambut HUT ke-496 Jakarta. Tiket gratis ini berlaku untuk kunjungan 21 Mei-22 Juni 2023 pukul 17.00-23.00 WIB.

“Ancolovers, ada yang Spesial di HUT Ke-496 Kota Jakarta Masuk Ancol Gratis selama Sebulan," tulis Ancol dalam akun Instagram resminya @tamanimpianancol, Senin 22 Mei 2023.

Dalam unggahan tersebut, Ancol juga menyebut bahwa pengunjung dapat menikmati wisata pantai dan bermain sepeda hingga scooter.

"Ngapain aja si min kalau sore di Ancol? Bisa healing di Pantai, Kulineran seru, main sepeda, main scooter dan banyak lagi," tulis Ancol.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Terungkap, Pengemudi Mobil Pelat Dinas Polri Ogah Bayar Tol ternyata Anggota Polres Jaksel

Pengendara mobil dengan pelat nomor dinas Polri kembali berulah. Kali ini pengemudi mobil berpelat dinas Polri itu ogah membayar saat akan melintas di gerbang Tol Krukut 3.

Ternyata, pengemudi mobil berpelat dinas Polri tidak bayar tol tersebut merupakan anggota Polri yang bertugas di Polres Metro Jakarta Selatan. Hal itu dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi.

"Betul, anggota Polres Jaksel," ungkap Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi, Kamis 25 Mei 2023.

Ade Ary belum mau merinci perihal anggotanya yang terlibat dalam aksi itu. Namun kini anggota tersebut sedang menjalani pemeriksaan atas aksi yang dilakukannya.

"Anggota tersebut sedang kami periksa," kata Kombes Ade Ary.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.