Sukses

Sambut HUT ke-496 Jakarta, Ancol Bagi-Bagi Tiket Gratis

Taman Impian Jaya Ancol membagikan tiket gratis untuk menyambut HUT ke-496 DKI Jakarta. Tiket gratis ini berlaku untuk kunjungan 21 Mei-22 Juni 2023 pukul 17.00-23.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Taman Impian Jaya Ancol membagikan tiket gratis untuk menyambut HUT ke-496 Jakarta. Tiket gratis ini berlaku untuk kunjungan 21 Mei-22 Juni 2023 pukul 17.00-23.00 WIB.

“Ancolovers, ada yang Spesial di HUT Ke-496 Kota Jakarta Masuk Ancol Gratis selama Sebulan," tulis Ancol dalam akun Instagram resminya @tamanimpianancol, Senin (23/5/2023).

Dalam unggahan tersebut, Ancol juga menyebut bahwa pengunjung dapat menikmati wisata pantai dan bermain sepeda hingga scooter.

"Ngapain aja si min kalau sore di Ancol? Bisa healing di Pantai, Kulineran seru, main sepeda, main scooter dan banyak lagi," tulis Ancol.

Namun, calon pengunjung wajib melakukan reservasi tiket H-1 di ancol.com.

Berikut syarat dan ketentuan tiket gratis Ancol:

  1. Tiket Gratis berlaku pada tanggal 21 Mei-22 Juni 2023 pukul 17.00-23.00 WIB
  2. Wajib daftar akun dan reservasi kunjungan di www.ancol.com, paling lambat H-1 kedatangan
  3. Satu orang dapat melakukan klaim (reservasi) untuk 1 (satu) tiket gratis
  4. Tiket gratis tidak termasuk Tiket Kendaraan dan unit rekreasi Ancol seperti Dufan, Sea World, Samudra, Atlantis dan Jakarta Bird Land Ancol
  5. Informasi lebih lanjut hubungi Ancol Customer Care 0877 8222 2422 (chat only)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

HUT ke-496 Jakarta, Heru Budi Gandeng 94 Perusahaan yang Beri Promo Besar-besaran

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono resmi membuka Festival Jakarta Great Sale (FJGS) sebagai salah satu rangkaian acara memeriahkan ulang tahun Jakarta yang ke-496 tahun.

Heru menyatakan festival ini sebagai kegiatan pemberian diskon besar-besaran untuk meningkatkan minat belanja masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Jakarta.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkolaborasi dengan Himpunan Peritel dan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO), serta Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta untuk menghelat kegiatan ini.

"Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya pemulihan ekonomi nasional, meningkatkan daya beli masyarakat, hingga memantapkan citra Jakarta menjadi tujuan wisata belanja," kata Heru Budi Hartono di Laguna Atrium Central Park Mall, Jakarta Barat, pada Minggu (21/5/2023).

Heru menyebut, Jakarta memiliki potensi sebagai pusat perdagangan dan perbelanjaan dunia. Oleh sebab itu, Pemprov DKI Jakarta melibatkan setidaknya 94 pusat perbelanjaan serta 25 brand yang menawarkan promo dan diskon hingga 70 persen sampai 21 Juli 2023.

"Pusat perbelanjaan mempunyai peran penting dalam menggerakkan roda perekonomian, termasuk membantu para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang beberapa tahun terakhir mengalami tantangan akibat pandemi," jelas Heru.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) ini menyampaikan, dalam gelaran FJGS 2023, pihaknya turut mengundang pelaku UMKM untuk memamerkan produknya, khususnya kuliner khas Betawi.

"Kami turut menghadirkan Festival Kuliner Betawi dalam FJGS untuk memberikan ruang bagi UMKM binaan Provinsi DKI Jakarta dalam mempromosikan kuliner khas Betawi yang mulai jarang ditemui," ucap Heru.

Heru optimistis dapat bersaing di pasar yang lebih luas. Dengan alasan itu dia pun ingin para pelaku UMKM ikut memamerkan produknya di tengah pusat perbelanjaan di Jakarta.

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.