Sukses

Diperiksa Hampir 11 Jam, Nindy Ayunda Dicecar 20 Pertanyaan terkait Kasus Dito Mahendra

Nindy Ayunda telah selesai menjalani pemeriksaan terkait kasus yang menjerat Dito Mahendra. Pemeriksaan ini sedianya dilakukan hampir 11 jam sejak siang hari sekitar pukul 11.00 Wib, Jumat (26/5/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Nindy Ayunda telah selesai menjalani pemeriksaan terkait kasus yang menjerat Dito Mahendra. Pemeriksaan ini sedianya dilakukan hampir 11 jam sejak siang hari sekitar pukul 11.00 Wib, Jumat (26/5/2023).

"Mbak Nindy hari ini untuk pemeriksaan gitu ya terkait Pasal 221, pemeriksaanya berjalan lancar. Jadi semuanya yang tadi telah diperiksa, ditanyakan semua juga dijawab lancar, sudah kita terbuka semuanya," kata Kuasa Hukum Nindy Ayunda, Daniel Sony R Pardede kepada wartawan, Jumat (26/5/2023).

Saat itu, Nindy Ayunda disebut telah dicecar atau dimintai keterangan oleh penyidik sekitar 20 pertanyaan. Namun, ia tak membeberkan apa saja yang ditanyakan oleh penyidik apa saja.

"Tapi kalau masalah isi detailnya, kita sebagai orang hukum, penegak hukum juga kita menghormati penyidikan. Jadi kita enggak bisa buka semua," sebutnya.

Sementara itu, Nindy Ayunda mengaku bakal mengikuti proses hukum yang kini tengah disidik oleh penyidik Bareskrim Polri.

"Iya kita ikuti aja proses hukumnya ya, kalau sudah lebih tenang ya sekarang saya capek, ngantuk," ujar Nindy.

Sebelumnya, Penyidik Bareskrim Polri melakukan pemeriksaan terhadap Artis Nindy Ayunda terkait perkara yang menjerat Dito Mahendra.

"Kami sampaikan bahwa saudara NA hari ini telah memenuhi panggilan klarifikasi penyidik, tadi datang sebelum salat Jumat sekitar pukul 11.00 Wib dan sampai saat ini jam 17.00 Wib, masih dalam proses pemeriksaan," kata Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Ahmda Ramadhan kepada wartawan, Jumat (26/5/2023).

Sudah enam jam menjalani pemeriksaan, Ramadhan menegaskan, hingga sampai saat ini status Nindy Ayunda masih sebagai saksi.

"Statusnya masih diperiksa klarifikasi sebagai saksi ya, nanti penyidik mengatakan kalau sudah tuntas pasti akan disampaikan," tegasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penuhi Panggilan Penyidik

Nindy Ayunda memenuhi panggilan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan. Nindy akan diperiksa terkait kasus Dito Mahendra yang tengah disidik penyidik.

Untuk diketahui, Dito Mahendra sendiri belum pernah diperiksa karena selalu absen ketika dipanggil. Dito sudah ditetapkan DPO.

"Siap Insya Allah (diperiksa)," kata Nindy yang mengenakan kemeja putih saat tiba di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat (26/5/2023).

Salah satu pengacara Nindy Ayunda menyebut, kliennya siap untuk menjalani proses pemeriksaan dan dimintai keterangan atas kasus yang menjerat Dito.

"Kita siap diperiksa hari ini akan menyampaikan keterangan yang sebenar-benarnya, nanti materinya apa setelah pemeriksaan," ujarnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.