Sukses

Pembunuh Ibu Anggota DPR Bambang Hermanto Ditangkap, Motifnya Sakit Hati

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap Casinih (62), ibu dari anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Bambang Hermanto.

Liputan6.com, Jakarta Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap Casinih (62), ibu dari anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Bambang Hermanto, Jumat (26/5/2023).

Casinih ditemukan meninggal dunia di rumahnya di Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat dengan kondisi tubuh terikat dan kepala dibekap kain.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Barat Komisaris Besar (Kombes) Ibrahim Tompo menjelaskan pelaku pembunuhan merupakan orang yang biasa bekerja di rumah Casinih.

"Tersangkanya sudah diamankan, yaitu pekerja yang sering bekerja di rumahnya, sering bersih-bersih di rumahnya," kata Ibrahim di Bandung, dilansir Antara.

Namun Ibrahim sejauh ini belum menyebut secara rinci identitas pelaku tersebut.

Ibrahim menjelaskan peristiwa pembunuhan itu terjadi pada Kamis (25/5/2023). Pelaku ditangkap dalam waktu kurang dari 24 jam setelah membunuh.

"Sementara ini pelakunya hanya seorang, motifnya masih didalami karena baru tertangkap," kata Ibrahim.

Casinih, yang merupakan ibu dari anggota DPR Bambang Hermanto, ditemukan meninggal dunia di rumahnya dalam kondisi tidak wajar karena korban ditemukan dalam kondisi tubuh terikat dan kepala dibekap kain.

Jasad Casinih pertama kali dilihat oleh sang anak, Adam. Adam mengunjungi rumah ibunya karena curiga dengan ibunya yang tidak keluar rumah sejak Kamis (25/5/2023).

Adam kemudian mendobrak pintu rumah ibunya karena tidak merespons saat mengetuk pintu. Saat pintu terbuka, Adam begitu kaget, sang ibu sudah tidak bernyawa dengan kondisi tubuh terikat dan kepala dibekap kain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motif Pelaku Bunuh Ibu Anggota DPR Bambang Hermanto karena Sakit Hati

Setelah berhasil menangkap pelaku, motif pun terkuak. Kombes Ibrahim Tompo menyebutkan motif pelaku membunuh Casinih karena diduga sakit hati.

"Motifnya itu dari keterangan awal karena sakit hati. Penyebabnya belum tahu, tapi pemeriksaan awal karena sakit hati," kata Ibrahim.

Ibrahim menyebut pelaku merupakan asisten rumah tangga di rumah Casinih. Terkait identitas pelaku, Ibrahim belum bisa menjelaskannya secara detail.

"Sementara infonya baru itu dulu, nanti akan dirilis Polres Indramayu," kata Ibrahim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.