Sukses

Top 3 News: Marahnya Pemilik Ruko Makan Bahu Jalan di Pluit Lantaran Dibongkar Satpol PP

Pada Rabu 24 Mei 2023, Pemerintah Provinsi atau Pemprov DKI Jakarta akhirnya membongkar bangunan di Ruko Niaga Pluit, Jalan Pluit Karang Niaga, Blok Z-4 Utara dan Z-8 Selatan, RT011/003 Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara yang dibangun di bahu jalan dan menutupi saluran air. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pada Rabu 24 Mei 2023, Pemerintah Provinsi atau Pemprov DKI Jakarta akhirnya membongkar bangunan di Ruko Niaga Pluit, Jalan Pluit Karang Niaga, Blok Z-4 Utara dan Z-8 Selatan, RT011/003 Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara yang dibangun di bahu jalan dan menutupi saluran air. Itulah top 3 news hari ini.

Namun rupanya, pemilik ruko marah dengan aksi pembongkaran ini. Amarah tersebut dituangkan dalam bentuk spanduk yang terbentang saat proses pembongkaran.

Terkait hal itu, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin menanggapi dengan santai. Sebab, kemarahan itu ditujukkan kepada ketua RT setempat.

Arifin menegaskan, Pemkot Jakarta Utara telah memberikan waktu yang cukup kepada para pemilik ruko Pluit untuk membongkar bangunannya sendiri.

Sementara itu, pengendara mobil dengan pelat nomor dinas Polri kembali berulah. Kali ini, pengemudi mobil berpelat dinas Polri itu ogah membayar saat akan melintas di gerbang Tol Krukut 3.

Ternyata, pengemudi mobil berpelat dinas Polri tidak bayar tol tersebut merupakan anggota Polri yang bertugas di Polres Metro Jakarta Selatan. Hal itu dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Ade Ary belum mau merinci perihal anggotanya yang terlibat dalam aksi itu. Namun kini anggota tersebut sedang menjalani pemeriksaan atas aksi yang dilakukannya.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang mengabarkan terjadi gempa bumi dengan parameter update magnitudo 4,8 di wilayah Samudera Hindia Selatan Bali, pada Kamis 25 Mei 2023, pukul 02.57 WIB.

Dilansir dalam laman resmi BMKG, episenter gempa Bali terletak pada koordinat 9,58 lintang selatan dan 114,88 bujur timur. Pusat gempa berada di laut dengan jarak 93 km barat daya Kuta Selatan, Bali.

BMKG melaporkan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. BMKG mengimbau masyarakat sekitar untuk berhati-hati terhadap gempa susulan yang mungkin saja terjadi.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Kamis 25 Mei 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tak Terima Dibongkar Satpol PP, Pemilik Ruko Makan Bahu Jalan di Pluit Marah

Pemprov DKI Jakarta akhirnya membongkar bangunan di Ruko Niaga Pluit, Jalan Pluit Karang Niaga, Blok Z-4 Utara dan Z-8 Selatan, RT011/003 Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara yang dibangun di bahu jalan dan menutupi saluran air pada Rabu 24 Mei 2023.

Namun, pemilik ruko marah dengan aksi pembongkaran ini. Amarah tersebut dituangkan dalam bentuk spanduk yang terbentang saat proses pembongkaran.

UMKM DAN WARGA RT 011/003 MENUNTUT PAK RT RIANG PRASETYA (PAUL) UNTUK MUNCUL DAN BERDIALOG, JANGAN HANYA CUMA BISA MENGINJAK-INJAK SERTA MEMBUAT TUDINGAN-TUDINGAN TIDAK BENAR. JADILAH PEJABAT YANG BERTANGGUNG JAWAB!!” tulis salah satu spanduk di lokasi.

Terkait hal itu, Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin menanggapi dengan santai. Sebab, kemarahan itu ditujukkan kepada ketua RT setempat.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Terungkap, Pengemudi Mobil Pelat Dinas Polri Ogah Bayar Tol ternyata Anggota Polres Jaksel

Pengendara mobil dengan pelat nomor dinas Polri kembali berulah. Kali ini pengemudi mobil berpelat dinas Polri itu ogah membayar saat akan melintas di gerbang Tol Krukut 3.

Ternyata, pengemudi mobil berpelat dinas Polri tidak bayar tol tersebut merupakan anggota Polri yang bertugas di Polres Metro Jakarta Selatan. Hal itu dibenarkan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi.

"Betul, anggota Polres Jaksel," ungkap Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi, Kamis 25 Mei 2023.

Ade Ary belum mau merinci perihal anggotanya yang terlibat dalam aksi itu. Namun kini anggota tersebut sedang menjalani pemeriksaan atas aksi yang dilakukannya.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Gempa Magnitudo 5 Guncang Bali pada Kamis Dinihari, Tidak Berpotensi Tsunami

Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengabarkan terjadi gempa bumi dengan parameter update magnitudo 4,8 di wilayah Samudera Hindia Selatan Bali, pada Kamis 25 Mei 2023 pukul 02.57 WIB.

Dilansir dalam laman resmi BMKG, episenter gempa Bali terletak pada koordinat 9,58 lintang selatan dan 114,88 bujur timur. Pusat gempa berada di laut dengan jarak 93 km barat daya Kuta Selatan, Bali.

"Adapun kedalaman gempa yakni 65 km," kata BMKG, dikutip Kamis 25 Mei 2023.

BMKG melaporkan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. BMKG mengimbau masyarakat sekitar untuk berhati-hati terhadap gempa susulan yang mungkin saja terjadi.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.