Sukses

Metro Sepekan: Sederet Pengakuan Ustaz Derry Sulaiman yang Dampingi saat Inara Rusli Lepas Cadar

Belum lama ini, Inara Rusli membuat keputusan yang cukup mengejutkan publik di tengah kasus perceraiannya dengan penyanyi Virgoun. Bagaimana tidak, Inara Rusli kini memilih mantap untuk melepas nikab atau cadarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, Inara Rusli membuat keputusan yang cukup mengejutkan publik di tengah kasus perceraiannya dengan penyanyi Virgoun. Bagaimana tidak, Inara Rusli kini memilih mantap untuk melepas nikab atau cadarnya.

Namun rupanya, sebelum memutuskan untuk menanggalkan cadar atau nikabnya, Inara Rusli sudah bertanya terlebih dahulu kepada Ustaz Derry Sulaiman mengenai hukum bercadar. Sang Ustaz menjelaskan bahwa dalam Islam, bercadar bukanlah kewajiban.

Kemudian, di hadapan publik dengan kamera para wartawan yang menyala, pada Kamis 18 Mei 2023, Inara Rusli meminta izin untuk melepas cadarnya. Tujuannya adalah untuk mempermudahnya bekerja, mencari nafkah jika harus berpisah dari suami, Virgoun.

Sementara itu, bagi warga Ibu Kota yang ingin mengikuti Penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB DKI Jakarta 2023 untuk jenjang SD, SMP, SMA dan SMA, sudah bisa melakukan verifikasi Kartu Keluarga (KK) dan pengajuan akun.

Pemberitahuan kepada Calon Peserta Didik Baru (CPDB) disampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui akun Twitter @DKIJakarta. Saat ini, pengajuan akun dan verifikasi KK PPDB Jakarta 2023 baru dibuka untuk jenjang SD.

Pada laman ppdb.jakarta.go.id, pendaftaran PPDB untuk jenjang SD resmi dibuka sejak Senin, 15 Mei 2023. Sementara itu, pengajuan akun PPDB SMP baru dapat dilakukan 19 Mei 2023, dan 24 Mei 2023 untuk pengajuan akun PPDB jenjang SMA dan SMK.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait Bahar bin Smith yang dikabarkan menjadi korban penembakan orang tak dikenal (OTK).

Laporan ke pihak kepolisian pun telah dilakukan terkait dengan kasus penembakan Bahar bin Smith. Adanya laporan itu dibenarkan Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

Menurut Iman, pihaknya juga telah membentuk tim penanganan kasus dan melakukan olah TKP. Belum banyak keterangan yang dibuka ke publik perihal tersebut.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Tiga Pengakuan Ustaz Derry Sulaiman yang Dampingi saat Inara Rusli Lepas Cadar, Larang Publik Mem-bully

Inara Rusli membuat keputusan yang cukup mengejutkan publik di tengah kasus perceraiannya dengan penyanyi Virgoun. Bagaimana tidak, Inara Rusli kini memilih mantap untuk melepas nikab atau cadarnya.

Namun rupanya, sebelum memutuskan untuk menanggalkan cadar atau nikabnya, Inara Rusli sudah bertanya terlebih dahulu kepada Ustaz Derry Sulaiman mengenai hukum bercadar. Sang Ustaz menjelaskan bahwa dalam Islam, bercadar bukanlah kewajiban.

"Saya bilang cadar itu tidak wajib, sunnah. Maknanya kalau lihat orang bercadar, jangan dibilang itu salah. Itu urusan dia menutup wajahnya. Yang bercadar pun tidak boleh menyalahkan yang tidak bercadar," kata Ustaz Derry Sulaiman dikutip dari Intens Investigasi, Jumat 19 Mei 2023..

"Membuka wajah (tak pakai cadar) seperti kakak-kakak ini tidak berdosa, itu bukan sebuah kemaksiatan. Aku tanya, kenapa Inara tanya begitu? 'Aku mungkin harus bekerja dan daruratnya pekerjaanku ternyata ini', ada hubungannya dengan kecantikan," sambungnya.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Pengajuan Akun PPDB Jakarta 2023 Dibuka Bertahap, Berikut Cara Daftar dan Persyaratannya

Bagi warga Jakarta yang ingin mengikuti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta 2023 untuk jenjang SD, SMP, SMA dan SMA sudah bisa melakukan verifikasi Kartu Keluarga (KK) dan pengajuan akun.

Pemberitahuan kepada Calon Peserta Didik Baru (CPDB) disampaikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui akun Twitter @DKIJakarta.

Saat ini, pengajuan akun dan verifikasi KK PPDB Jakarta 2023 baru dibuka untuk jenjang SD.

"Bagi warga Jakarta yang ingin mengikuti PPDB jenjang SD, saat ini sudah dapat melakukan verifikasi KK dan pengajuan akun di ppdb.jakarta.go.id," demikian tulis @DKIJakarta, dikutip Selasa (16/5/2023).

Pada laman ppdb.jakarta.go.id, pendaftaran PPDB untuk jenjang SD resmi dibuka sejak Senin, 15 Mei 2023. Sementara itu, pengajuan akun PPDB SMP baru dapat dilakukan 19 Mei 2023, dan 24 Mei 2023 untuk pengajuan akun PPDB jenjang SMA dan SMK.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Bahar bin Smith Dikabarkan Ditembak OTK

Bahar bin Smith dikabarkan menjadi korban penembakan orang tak dikenal (OTK). Laporan ke pihak kepolisian pun telah dilakukan terkait dengan kasus penembakan Bahar bin Smith.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin membenarkan adanya laporan yang masuk atas peristiwa dugaan penembakan Bahar bin Smith.

 "Kami sudah menerima laporan yang disampaikan habib Bahar kepada pihak kepolisian, dan saat ini kami sedang menindaklanjuti laporan tersebut," tutur Iman saat dikonfirmasi, Senin 15 Mei 2023.

Menurut Iman, pihaknya juga telah membentuk tim penanganan kasus dan melakukan olah TKP. Belum banyak keterangan yang dibuka ke publik perihal tersebut.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.