Sukses

Top 3 News: Deklarasi Anies Amanat Indonesia Turut Dihadiri AHY hingga Syaikhu

Deklarasi bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan yang bertajuk Anies Amanat Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu 7 Mei 2023 turut dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Deklarasi bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan yang bertajuk Anies Amanat Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu 7 Mei 2023 turut dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Itulah top 3 news hari ini.

AHY mengatakan, kehadirannya pada acara pendukung Anies Baswedan ini untuk memenuhi undangan.

AHY pun berharap, lewat forum yang diselenggarakan Anies Amanat Indonesia ini masyarakat bisa mendengarkan langsung visi dan misi Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

Sementara itu, Wakil Presiden (Wapres) RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla menilai Presiden Joko Widodo atau Jokowi seharusnya tidak terlibat lebih jauh dengan urusan Pemilu 2024.

JK lantas mencontohkan Presiden Megawati Soekarnoputri dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di akhir masa pemerintahannya yang tak terlibat lebih jauh dengan urusan Pemilu.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang bergegas ke lokasi kecelakaan bus pariwisata di Guci, Tegal, Provinsi Jawa Tengah. Dia akan memimpin evakuasi langsung warganya yang menjadi korban kecelakaan bus di Guci, Minggu 7 Mei 2023.

Seperti diketahui, satu unit bus pariwisata yang ditumpangi puluhan wisatawan asal Serpong Utara, Kota Tangsel diduga alami rem blong dan masuk ke dalam jurang, di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengaku, tengah dalam perjalanan menuju lokasi kecelakaan dan rumah sakit tempat evakuasi warganya yang menjadi korban.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 7 Mei 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. AHY hingga Syaikhu Ikut Hadiri Deklarasi Anies Amanat Indonesia

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut menghadiri acara deklarasi dukungan kepada bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan bertajuk Anies Amanat Indonesia yang diselenggarakan di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu 7 Mei 2023.

AHY mengatakan, kehadirannya pada acara pendukung Anies Basweda ini untuk memenuhi undangan.

"Saya datang memenuhi undangan dan sekaligus ingin menyampaikan pidato politik yang akan disampaikan oleh Mas Anies," kata AHY di Tennis Indoor Senayan.

AHY berharap, lewat forum yang diselenggarakan Anies Amanat Indonesia ini masyarakat bisa mendengarkan langsung visi dan misi Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. JK: Jokowi Harusnya Seperti Megawati-SBY, Tidak Terlalu Jauh Terlibat Urusan Pilpres

Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla, menilai Presiden Jokowi seharusnya tidak terlibat lebih jauh dengan urusan Pemilu 2024.

JK mencontohkan Presiden Megawati Soekarnoputri dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di akhir masa pemerintahannya.

"Menurut saya, Presiden seharusnya seperti Ibu Mega, SBY, itu akan berakhir, maka tidak terlalu jauh melibatkan diri," ujarnya usai melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kediaman Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Sabtu 6 Mei 2023.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Wali Kota Tangerang Selatan Susul Puluhan Warganya yang Kecelakaan Bus di Guci Tegal

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bergegas ke lokasi kecelakaan bus pariwisata di Guci, Tegal, Provinsi Jawa Tengah. Dia akan memimpin evakuasi langsung warganya yang menjadi korban kecelakaan, Minggu 7 Mei 2023.

Satu unit bus pariwisata yang ditumpangi puluhan wisatawan asal Serpong Utara, Kota Tangsel, diduga alami rem blong dan masuk ke dalam jurang, di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah.

Video detik-detik bus pariwisata masuk dan terperosok ke jurang hingga evakuasi para korban, sudah tersebar dan viral di media sosial.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengaku, tengah dalam perjalanan menuju lokasi kecelakaan dan rumah sakit tempat evakuasi warganya yang menjadi korban.

"Iya, saya dengan ajudan sudah dalam perjalanan menuju Tegal," kata Benyamin, saat dikonfirmasi Liputan6.com.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.