Sukses

Infografis Pertemuan dan Manuver Zigzag Elite Parpol Jelang Pilpres 2024

Pertemuan demi pertemuan dilakukan para elite parpol jelang Pilpres 2024. Bahkan hingga manuver zigzag. Lobi-lobi mencari kesesuaian, kecocokan, dan kesepakatan.

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan demi pertemuan dilakukan para elite parpol jelang Pilpres 2024. Bahkan hingga manuver zigzag. Lobi-lobi mencari kesesuaian, kecocokan, dan kesepakatan.

Hingga 6 Mei 2023, ada 3 koalisi yang terbentuk. Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya atau KKIR, dan Koalisi Perubahan.

KIB terdiri dari Golkar, PPP, dan PAN. KKIR ada Gerindra dan PKB. Koalisi Perubahan ada NasDem, Demokrat, dan PKS.

KIB belum memutuskan bakal capres yang akan diusung untuk pertarungan di Pilpres 2024. KKIR sudah punya bakal capres yakni Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Koalisi Perubahan ada Anies Baswedan.

Ada satu lagi bakal capres yang diusung PDIP, yakni Ganjar Pranowo. PPP meski ada dalam KIB yang belum punya bakal capres, telah menyatakan mengusung Ganjar di Pilpres 2024.

Bagaimana jejak koalisi parpol dan pertemuan demi pertemuan demi lobi-lobi hingga manuver zigzag para elite parpol jelang Pilpres 2024? Simak selengkapnya dalam rangkaian Infografis berikut ini:

Baca berita Pilpres 2024 di Merdeka.com

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Infografis Pertemuan Elite Parpol Jelang Pilpres 2024

3 dari 4 halaman

Infografis Manuver Zigzag Elite Parpol, Saling Goyang Koalisi?

4 dari 4 halaman

Infografis Jejak Koalisi Parpol di Pilpres 2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.