Sukses

Dirjen Imigrasi Dorong Petugas Sampaikan Langsung Jika Ada Kendala dalam Proses Pelayanan

Silmy berharap fasilitas keimigrasian yang ada betul-betul dijaga dan ditingkatkan lagi untuk memaksimalkan tugas dan pekerjaan pelayanan.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim, meninjau peningkatan fasilitas pada Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Kamis (27/03/2023). Dalam kunjungannya itu, Silmy memastikan sistem pelayanan yang diterapkan di kantor imigrasi tersebut berjalan sebagaimana mestinya.

"Gedung Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang merupakan salah satu gedung kantor imigrasi yang paling baik. Dalam hal ini, perlu dilakukan pemeliharaan yang baik dan terus memperbaiki yang masih kurang baik.

Silmy berharap fasilitas yang ada betul-betul dijaga dan ditingkatkan lagi untuk memaksimalkan tugas dan pekerjaan pelayanan keimigrasian. 

Dalam diskusinya bersama jajaran Kantor Imigrasi Tangerang, Dirjen Imigrasi menggali berbagai kendala yang dihadapi baik oleh petugas maupun masyarakat pada proses pelayanan. Dia pun menekankan, pimpinan perlu menyusun strategi dan berusaha membuat nilai tambah bagi organisasinya.

Mantan Dirut PT Pindad ini  juga menegaskan, dia bukan pemimpin yang anti terhadap masalah. Dirjen Imigrasi justru mendorong agar para petugas imigrasi menyampaikan permasalahan yang dihadapi di lapangan, untuk diselesaikan demi kebaikan bersama.

"Sampaikan bila ada permasalahan, lalu kita selesaikan bersama dan secepatnya. Agar masyarakat tetap mendapatkan pelayanan yang prima," ujar Silmy.

Selama peninjauan tersebut, Silmy juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan masyarakat yang sedang menunggu untuk proses biometrik dan wawancara. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Tingkatkan Pelayanan

Salah seorang pemohon paspor yang datang bersama suami WNA pengguna Izin Tinggal Terbatas (ITAS) dan anak-anaknya mengaku, tidak perlu menunggu lama untuk dilayani oleh petugas di Kantor Imigrasi Tangerang.

"Untuk Kantor Imigrasi Tangerang yang sedang mengupayakan agar naik kelas menjadi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus, semoga prosesnya lancar. Saya minta agar jajaran terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan kepuasan yang sangat baik kepada masyarakat yang membutuhkan jasa pelayanan keimigrasian,” tuturnya.

Sementara, Rakha Sukma Purnama, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I non TPI Tangerang menyampaikan, rasa terima kasih atas arahan dan apresiasi Direktur Jenderal Imigrasi beserta rombongan. 

"Kami berkomitmen untuk terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna menunjang dan mempertahankan citra positif Kemenkumhan khususnya Direktorat Jenderal Imigrasi" ujar Rakha. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.