Sukses

Lansia yang Diduga Dibuang Keluarganya, Kini Dirawat Intensif di RSUD Kota Tangerang

Toto Daryanto, lansia yang ditemukan terlantar di sebuah bale di kawasan industri pinggir Jalan Palem Manis Kampung Dumpit RT 003 RW 005 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, akhirnya mendapatkan rawat inap di RSUD Kota Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta Toto Daryanto, lansia yang ditemukan terlantar di sebuah bale di kawasan industri pinggir Jalan Palem Manis Kampung Dumpit RT 003 RW 005 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, akhirnya mendapatkan rawat inap di RSUD Kota Tangerang.

Sebelumnya, Toto Daryanto (51), warga Jambe Kabupaten Tangerang, diduga dibuang oleh keluarganya di sebuah saung di kawasan industri terpencil, Rabu (26/4/2023). Lalu, oleh warga dilaporkan ke Polsek Jatiuwung Polres Metro Tangerang dan juga Dinas Sosial Kota Tangerang.

"Jadi yang bersangkutan ditemukan oleh Tim Reaksi Cepat Dinas Sosial, lalu dibawa ke RSUD Kota Tangerang, sekarang sedang menjalani perawatan di RSUD Kota Tangerang," ungkap Mualim, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Kota Tangerang, Rabu (26/4/2023).

Lalu, lanjutnya, Dinas Sosial juga sudah melakukan komunikasi dengan keluarga Toto Daryanto. Saat komunikasi tersebut didapati, bila pihak keluarga siap menjemput Toto dan merawatnya di rumah.

"Perawatannya saat ini masih berjalan, jadi kalau nanti sudah diperbolehkan pulang oleh rumah sakit, mau dirawat oleh pihak keluarga," ujarnya.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Berkoordinasi

Lantaran taran Toto adalah warga Kabupaten Tangerang, Mualim mengaku, Dinas Sosial Kota Tangerang juga telah berkordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, untuk penanganan lebih lanjut.

"Memang saat dimintai keterangan, yang bersangkutan warga Jambe, Kabupaten Tangerang. Tapi untuk saat ini, tetap kita rawat dulu," ujar Mualim. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini